Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim nasional Indonesia diperkuat Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, dan kiper Muhammad Ridho sejak menit pertama pada laga kontra Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Bali, Selasa.

Ketiga pemain tersebut tidak diturunkan dalam pertandingan Grup G sebelumnya melawan Uni Emirat Arab (UAE) di Dubai, Kamis (10/10), di mana Indonesia ditaklukkan tuan rumah 0-5.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy juga menempatkan pemain lain yang sebelumnya dicadangkan seperti Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Evan Dimas, I Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Abduh Lestaluhu dalam starting line up.

Baca juga: Lawan Vietnam, Indonesia jalani laga penting dengan fisik "kering"

Ban kapten timnas Indonesia disematkan ke lengan bek tengah Rudolof Yanto Basna yang diduetkan dengan Otavio Dutra.

Itu menjadi kesempatan perdana Yanto Basna menjadi kapten timnas di bawah kepelatihan Simon McMenemy.

Sebelumnya, jabatan itu diemban oleh Andritany Ardhiyasa dan Hansamu Yama Pranata yang dalam laga kontra Vietnam dibangkucadangkan oleh Simon.

Baca juga: Vietnam dipastikan tanpa Nguyen Tuan Anh kontra timnas Indonesia

Sementara pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo menurunkan Pham Duc Huy di lini tengah untuk menggantikan Nguyen Tuan Anh yang cedera.

Park juga memainkan gelandang serang Nguyen Quang Huay, mencetak gol kemenangan kontra Malaysia, Kamis (10/10), dari awal.

Baca juga: Stefano Lilipaly jadikan AFF 2016 motivasi taklukkan Vietnam

Baca juga: Pelatih Vietnam waspadai lima pemain timnas Indonesia


Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Muhammad Ridho-pg, Muhammad Abduh Lestaluhu, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna (kapten), I Putu Gede Juni Antara, Evan Dimas, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves.

Vietnam: Dang Van Lam-pg, Do Duy Manh, Que Ngoc Hay (kapten), B. Tien Dung, Doan Van Hau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Toan, Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hay.

Baca juga: Polisi siagakan 600 personel gabungan amankan Indonesia lawan Vietnam

Baca juga: Suporter timnas Vietnam ke Bali saksikan laga sekaligus berlibur

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019