Sofyan Djalil: Doakan Pak Wiranto segera pulih

Sofyan Djalil: Doakan Pak Wiranto segera pulih

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil memberi pernyataan usai menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019). ANTARA/Fathur Rochman/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto agar segera pulih dari sakit yang dialami.

"Kita doakan semoga Pak Wiranto bisa sembuh kembali," ujar Sofyan usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu petang.

Sofyan mengatakan tidak sempaf berbincang dengan Wiranto lantaraan saat dia tiba mantan Panglima ABRI tersebut sedang tidur.

Namun menurut keluarga yang berjaga, kondisi kesehatan Wiranto sudah mulai membaik. Istri Wiranto, Rugaiya Usman menyebut bahwa suaminya sudah mulai melakukan terapi untuk berdiri dan melangkah.

"Tadi istri Pak Wiranto bilang kondisi beliau sudah banyak kemajuan, sudah bisa latihan jalan, berdiri, duduk. Itu menurut penuturan ibu," kata Sofyan.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Tidak lama lagi Pak Wiranto akan pulih

Baca juga: Ma'ruf Amin jenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto

Baca juga: Syarif Hasan: Pak Wiranto terapi jalan


Menko Polhukam Wiranto mendapat perawatan di RSPAD akibat ditusuk oleh orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal.

Wiranto sebelumnya mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firman, Mantan Panglima ABRI itu terkena dua tusukan di bagian perut.

Selain Wiranto, petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Selanjutnya Wiranto diterbangkan menggunakan helikopter ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019