Parade "marching band" Kitorang Basodara ramaikan CFD

Parade

Marching band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat di hari bebas kendaraan MH Thamrin Jakarta, Minggu, dalam rangkaian acara Kitorang Basodara. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Parade marching band dalam rangkaian acara solidaritas untuk Papua bertajuk Kitorang Basodara meramaikan hari bebas kendaraan (car free day / CFD) di sekitar jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu.

Marching band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) mengiringi kegiatan jalan sehat yang termasuk dalam rangkaian acara Kitorang Basodara yang diikuti oleh Wakil Gubernur Papua Barat  Mohamad Lakotani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sejumlah bupati dari Papua maupun Papua Barat, dan Wakil Rektor Universitas Cendrawasih.

Jalan sehat yang diiringi marching band dimulai dari Bundaran HI menuju ke Sarinah kemudian kembali lagi ke lokasi acara yang berada di kawasan Hotel Mandarin Oriental Bundaran HI.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut pemerintah akan evaluasi Otsus Papua
 

Parade marching band dan jalan sehat ini sekaligus mempromosikan acara Kitorang Basodara dengan para peserta yang mengenakan kaus bertuliskan Kitorang Basodara.

Sebelumnya, acara Kitorang Basodara dimulai dengan pembukaan dan senam Sajojo, Tobelo, dan Maumere bersama.

Acara juga dihibur oleh penampilan dari musisi asal Papua Edo Kondologit dan musikus lainnya.

Acara kemudian akan dilanjutkan dengan dialog bersama untuk menyuarakan kembali persatuan Indonesia dan khususnya untuk Papua.

Baca juga: CFD Jakarta belum mampu meningkatkan kualitas udara

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019