Jakarta (ANTARA) - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melangsungkan pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait dengan rencana peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari didampingi Sekjen PWI Mirza Zulhadi bertemu dengan Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu.

Dari PWI, hadir pula Direktur Kerja Sama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya, dan Humas HPN 2020 Mercys Charles Loho.

Baca juga: Kalsel siap menjadi "tuan rumah" HPN 2020

Selain membahas rencana HPN 2020, pertemuan itu juga dalam rangka mengundang Menkominfo dalam seminar PWI dengan tema "Mimpi Tokoh Muda Indonesia 2045" yang akan digelar pada tanggal 16 Oktober mendatang.

"Kami bermaksud mengundang Menkominfo Rudiantara untuk membuka seminar PWI pada tanggal 16 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta Jakarta dalam rangka Hari Sumpah Pemuda," kata Atal S. Depari.

Menurut Atal, Auri Jaya selama ini berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan besar, seperti di HPN 2019 di Surabaya sebagai pelaksana beberapa kegiatan sehingga dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung penuh berbagai kegiatan yang akan diadakan PWI demi kemajuan pers di Tanah Air.

Baca juga: Wiranto apresiasi rencana HPN 2020 di Papua

Saat ini, Kemenkominfo tengah merancang peraturan menteri tentang aturan main di media sosial, termasuk sanksi-sanksinya.

Nantinya, kata dia, regulasi tersebut juga akan dibahas dalam konvesi media massa di HPN yang diselenggarakan masyarakat pers nasional di awal Februari 2020.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga melaporkan tentang rencana kunjungan 11 wartawan dari Korea yang dipimpin Ketua Persatuan Wartawan Korea Jung Kyu Sung yang akan berkunjung ke Jakarta dan Bali mulai dari 30 Oktober hingga 4 November 2019.

Baca juga: PWI merencanakan peringatan HPN 2020 di Papua

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019