Jakarta (ANTARA) - Robert Downey Jr memutuskan untuk menolak kampanye dari penggemar yang mencalonkan dirinya masuk ke jajaran nomine Oscar atas perannya sebagai Tony Stark/Iron Man dalam film "Avengers: Endgame".

"Aku sangat senang kau membahas ini, karena ada beberapa pembicaraan tentang itu (kampanye untuk Oscar), dan aku berkata 'jangan', karena aku lebih seperti kamu (penggemar), daripada yang mungkin ingin kau percayai," kata Downey Jr dalam acara The Howard Stern Show, seperti dikutip The Hollywood Reporter, Rabu.

Beberapa waktu lalu, penggemar waralaba Marvel menginginkan Downey Jr bersaing untuk kategori pemain utama pria terbaik Academy Awards ke-92 dengan membuat kampanye tersebut di internet. Hal itu kemudian menuai pro dan kontra di kalangan pecinta film.

Baca juga: Iron Man berpeluang muncul di film "Black Widow"

Selain membicarakan soal pencalonan nominasi Oscar, ia juga menanggapi pernyataan sutradara Martin Scorsese beberapa waktu lalu yang menyebut bahwa dunia sinematik Marvel (MCU) "bukan film". Downey menilai setiap orang memiliki pendapatnya sendiri.

"Itu pendapatnya. Maksudku, (film-film MCU) pun film yang dimainkan di bioskop. Aku menghargai pendapatnya karena kupikir kita membutuhkan semua perspektif yang berbeda...," katanya.

"Sejujurnya, aku pun tak memiliki harapan khusus soal MCU akan menjadi seperti apa, dan saat ini ia sudah berada di titik sebesar ini," ujar aktor berusia 54 tahun itu.

Baca juga: "Avengers: Damage Control" buka spekulasi munculnya Ironheart di MCU
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019