Padang (ANTARA) -
Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat membagikan 1.000 porsi makanan ke masyarakat yang kurang mampu di Padang.
 
Kepala ACT Sumbar Zeng Wellf di Padang, Selasa mengatakan untuk saat ini ACT akan membagikan 1.000 porsi makanan ke beberapa titik masyarakat di Padang menggunakan mobil truk yang didesain berupa rumah makan atau disebut sebagai food truck.
 
"Makanan tersebut berupa nasi kotak yang akan dibagikan ke para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA), masyarakat di sekitar kantor ACT, kampung nelayan, ke daerah di pinggiran pantai dan ke beberapa daerah lainnya," ujar dia.
 
Ia mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung hari ini dengan harapan akan menjadi agenda rutin ACT di Sumbar.
 
"Karena food truck yang ada di ACT baru dua, namun di Sumbar sendiri belum ada, sehingga penggunaan food truck secara bergilir di beberapa daerah," ujar dia.

Baca juga: ACT bagikan 3.000 paket makanan gratis untuk warga prasejahtera
 
Ia juga mengatakan anggaran untuk kegiatan ini berasal dari para donatur ACT.
 
Tim food truck terdiri dari 10 orang yang siap berkontribusi untuk menyediakan makanan di food truck.
 
Relawan yang akan turun untuk mendistribusikan makanan ke beberapa titik tersebut terdiri dari 15 orang relawan dari tim ACT Sumbar.

Baca juga: ACT berikan layanan makan sahur di tengah aksi 22 Mei
 
Ia juga mengatakan food truck baru diadakan di Sumbar sejak Kamis yang lalu saat menyambut perantau Minang dari Wamena ke Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.
 
Akan tetapi untuk kali ini food truck khusus diadakan untuk membagikan makanan ke beberapa masyarakat yang dianggap kurang mampu di Padang. 

Baca juga: Global Zakat-ACT bagikan ribuan paket makanan kampung nelayan Semarang
​​​​

​​​​​​

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019