Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC meliburkan pemain mereka usai dua laga tandang yang telah mereka jalani di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Media Officer Semen Padang, Roni Putra melalui keterangan persnya di Padang, Senin, mengatakan para pemain diliburkan sepulang dari laga tandang menghadapi Perseru Badak Lampung dan kembali latihan.

Ia mengatakan walau pemain libur, pelatih kepala tetap memberikan tanggung jawab kepada pemain untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Menurut dia, pemberian waktu libur ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemain yang berhasil memenangkan pertandingan di kandang Perseru Badak Lampung 0-1.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan hasil dua laga tandang ini sesuai dengan target tim yang ingin meneruskan tren positif di setiap laga.

“Hasil ini jelas sesuai dengan target kita. Tekad semua pemain untuk terus mendapatkan poin berbuah manis. Kita tentunya ingin meneruskan tren positif ini,” tambahnya.

Kemenangan ini juga memperpanjang rentetan hasil positif Semen Padang FC dalam empat laga sejak pelatih asal Portugal itu bergabung dengan tim "Kabau Sirah".

Semen Padang berhasil mengumpulkan delapan poin dari empat laga. Dua laga berhasil dimenangkan, yakni menghadapi PSM Makassar 1-0 di kandang dan menang 0-1 di kandang Perseru Badak Lampung

Sementara dua hasil imbang didapatkan ketika bertandang ke Persib Bandung dan PS Tira Persikabo.

Selanjutnya Semen Padang akan melakoni partai tunda menghadapi Persija di kandangnya pada Rabu (16/10).

Saat ini tim "Kabau Sirah" masih berada di dasar klasemen dengan 19 poin dari 21 laga dan berjarak tipis dengan zona aman dari degradasi.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019