Palangka Raya (ANTARA) - Kesebelasan Kalteng Putra tidak mampu mengalahkan tamunya Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu.

Tuan rumah sebenarnya mampu unggul lewat penyerangnya yakni Patrich Wanggai pada menit ke-57. Hanya saja pemain belakang Kalteng Putra dengan nomor punggung 26 Kevin Gomes melakukan gol bunuh diri pada menit ke 59.

Baca juga: Kalteng Putra ditahan imbang Barito Putera 0-0 babak pertama

Sejak awal pertandingan kedua tim tampil saling serang, pasca terjadinya gol. Pemain tuan rumah dan lawan terus bekerja keras agar dapat menciptakan gol. Namun, usai dua gol tercipta yang membuat tim menjadi berbagi angka 1-1, tidak ada tambahan gol.

Meski bermain imbang, pertandingan tersebut juga diwarnai protes dari bangku cadangan tim lawan  yang meminta pihak panitia kepada wasit agar lampu stadion segera dinyalakan.

Usai protes dari tim Barito Putera, lampu stadion akhirnya dinyalakan sehingga pertandingan terus berjalan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya dan menyudahi pertandingan derby Kalimantan tersebut dengan skor 1-1.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hasil seri ternyata tidak berpengaruh dengan kedua suporter alias tidak ada hal yang di luar kendali. Bahkan mereka yang duduk terpisah oleh lapangan stadion juga saling mendukung dengan hasil yang diraih kedua tim.

Dengan hasil 1-1, kedua tim asal Kalimantan tersebut masih berkutat di zona degradasi dengan raihan masing-masing poin 20. Kalteng Putra berada di posisi 16, sedangkan Barito Putera di posisi 17.

Baca juga: Kalteng Putra ditahan imbang Barito Putera 0-0 babak pertama

Baca juga: Semen Padang tumbangkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 1-0


 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019