Menteri PUPR: Generasi muda manfaatkan infrastruktur yang ada

Menteri PUPR: Generasi muda manfaatkan infrastruktur yang ada

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat orasi ilmiah pada wisuda Universitas Pancasila. (ANTARA/ Feru Lantara)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan orasi ilmiah pada acara wisuda Universitas Pancasila Jakarta dan mengharapkan generasi muda memiliki inovasi, ide dan kreativitas dengan memanfaatkan pembangunan infrastruktur yang ada..

"Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama generasi muda," kata Basuki usai memberikan orasi ilmiah yang bertema 'Pembangunan Infrastruktur yang Merata Sebagai Perwujudan Keadilan Sosial dan Percepatan Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Indonesia” di Jakarta Convention Center, Selasa.

Dia melanjutkan, banyak gagasan-gagasan anak muda yang tidak disangka-sangka dalam berbisnis. Jadi nanti mereka bukan hanya mencari kerja saja tetapi juga melakukan inovasi-inovasi dalam berbisnis.

Dies Natalis Ke-53 dan Wisuda Semester Genap. Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Pancasila di gelar di Jakarta Convention Center.

Universitas Pancasila dalam usia menjelang 53 tahun (pada tanggal 28 Oktober yang akan datang) telah meluluskan sekitar 62.000 sarjana (termasuk yang diwisuda hari ini) dari berbagai program studi dan telah ikut berkarya dan berkontribusi secara aktif membangun bangsa dan negara, sesuai kompetensi disiplin ilmu maupun bidang pengabdian masing- masing.

Dalam acara wisuda yang bertemakan “Implementasi Nilai-nilai Pancasila melalui Kompetensi dan Daya Saing Wisudawan Dalam Membangun Negeri” diwisuda sejumlah 1.745 wisudawan yang berasal dari Program Studi Doktor/Magister/Sarjana/Diploma III dan Profesi Apoteker.

Hadir Ketua Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt, para Guru Besar, Anggota Senat, para Pejabat Struktural, dosen dan karyawan, seluruh Civitas Akademika UP, seluruh Dosen, Pegawai Universitas Pancasila dan segenap Mitra kerja Universitas Pancasila.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban UP, pada sambutannya Rektor UP menyampaikan laporan singkat kegiatan dan perkembangan Universitas Pancasila selama Semester GenapTahun Akademik 2018/2019

Universitas Pancasila meraih peringkat 45 dari 2141PTN + PTS yang dinilai oleh Kemenristekdikti untuk Tahun 2019, berdasarkan pemeringkatan PTN + PTS yang dilakukan, yang sebelumnya pada Tahun 2018 UP pada peringkat 59 dari 2010 PTN+PTS.

Bila dihitung di antara PTS saja di tingkat Nasional, UP pada peringkat 17 pada tahun 2019. Bila dihitung di lingkungan LLDikti 3 (DKI) yang terdiri dari 322 PTN+PTS, UP pada peringkat 5. Serta UP mendapatkan peringkat 32 kampus hijau dari UI Green Metric.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019