Palu (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sulawesi Tengah menggandeng Melly Goeslaw gelar konser kemanusiaan dalam rangka setahun bencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah, di Palu, Kamis, mengatakan konser kemanusiaan yang digelar tidak hanya bertujuan untuk penggalangan dana, namun juga meningkatkan kepedulian warga Sulawesi Tengah terhadap isu-isu kemanusiaan.

“Semua hasil donasi dari konser nanti akan disalurkan kepada korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi melalui program recovery ACT," kata Nurmarjani di sela-sela pembukaan Hijrah Fest, di Palu, Kamis.

Baca juga: Setahun bencana Sulteng- SK penetapan lokasi relokasi segera dicabut

Baca juga: Setahun Bencana Sulteng-Lewat pameran foto bukti Sulteng bangkit


Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar untuk memulihkan korban bencana alam gempa bumi, tsunami serta likuefaksi yang melanda Pasigala.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan ACT adalah dengan menggelar konser kemanusiaan yang menghadirkan musisi Melly Goeslaw.

Kegiatan tersebut akan di gelar di acara Hijrah Fest Palu pada Jumat (27/9) di Jodjokodi Convention Centre Jalan Moh Yamin Palu.

Melly Goeslaw yang juga merupakan aktivis kemanusiaan itu direncanakan tiba di Kota Palu pada Kamis dan selanjutnya akan melihat langsung kondisi warga yang terdampak bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Rencananya pada acara konser, Melly Goeslaw akan melelang lagu serta foto dan lukisan yang menceritakan tentang kondisi Kota Palu pascabencana alam gempa bumi, tsunami serta likuefaksi yang melanda Pasigala pada 28 September 2018 lalu.

 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019