Rektor IPB: Kelulusan Kahiyang dan Bobby kabar gembira bagi Presiden

Rektor IPB: Kelulusan Kahiyang dan Bobby kabar gembira bagi Presiden

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Nasution dan Rektor IPB University, Arif Satria usai pelaksanaan wisuda di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019). (M Fikri Setiawan)

Dramaga, Bogor (ANTARA) - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Dr Arif Satria meyakini bahwa kelulusan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dari jenjang S2 Sekolah Bisnis IPB akan menjadi kebanggan bagi Presiden Joko Widodo beserta keluarga.

"Kebetulan Mba Kahiyang dan Mas Boby diwisuda juga, ini jadi kabar gembira Pak Presiden dan keluarga yang putra putrinya lulus S2 di IPB," ujarnya  usai pelaksanaan wisuda di Kampus IPB University, Rabu.

Ia mengucapkan selamat atas kelulusan putri dan menantu dari Presiden Joko Widodo di kampus yang dipimpinnya. Arif Satria menyebutkan, kelulusan Kahiyang dan Bobby menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar IPB University.

"Alhamdulillah wisuda kali ini berjalan lancar. Satu pesan yang saya sampaikan, menyiapkan generasi IPB yang adaptif dan menjadi trend setter perubahan, kemudian memiliki integrity," kata Arif Satria.

Sementara itu, Kahiyang menjelaskan bahwa dirinya sudah dinyatakan lulus dari perkuliahan sejak dua tahun lalu. Tapi, karena sejumlah kesibukannya, ia baru sempat mengikuti wisuda hari ini.

Baca juga: Usai wisuda Kahiyang sampaikan harapan untuk generasi muda

"Setelah penantian lama, saya udah lulusnya dua tahun lalu, cuma gara-gara ngurus nikahan, hamil, terus ngurus anak akhirnya baru bisa wisuda sekarang," ujarnya usai wisuda.

Kahiyang berhasil mendapatkan predikat cum laude. Maka, menurutnya apa yang ia raih selama menimba ilmu di IPB University didedikasikan untuk keluarga, termasuk keluarga Bobby Nasution.

"Didedikasikan untuk suami, untuk anak, untuk orang tua, untuk almarhum Bapak sama Mamah," kata Kahiyang.

Terpisah, Dosen Pembiming Kahiyang di Sekolah Bisnis IPB, Dr Arief Daryanto menyebutkan bahwa Kahiyang memperoleh nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,90, dengan penyelesaian studi tepat waktu, yakni selama 23 bulan.

"Selama proses pembimbingan tesis, ia termasuk mahasiswa yang tidak terlalu merepotkan. Ia memilih topik yang sangat relevan dengan portfolio program studinya," kata Arief.

Baca juga: Wisuda di IPB, Kahiyang Ayu raih predikat cum laude
Baca juga: Rektor IPB aksi main gitar saat memimpin wisuda
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019