Bogor (ANTARA) - Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan berencana menghadiri acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019—2024, Oktober mendatang.

"Ada wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober dan Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden Tiongkok," kata Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir usai mendampingi Presiden menerima Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jumat.

Baca juga: Pemerintah Tiongkok apresiasi kembali terpilihnya Presiden Jokowi

Kedatangan Wang Qishan, menurut Song Tao, membuktikan hubungan bilateral yang terjalin erat.

"Tiongkok memberikan perhatian lebih baik menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia," ujar Fachir.

Dalam pertemuan itu, Song Tao juga menyampaikan pemerintah Tiongkok mengapresiasi atas terpilihnya Joko Widodo/Ma'ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden periode 2019—2024.
Presiden RI Joko Widodo saat menerima kunjungan kehormatan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jumat (20-9-2019). ANTARA/Bayu Prasetyo


​​​​​​​Song Tao juga menjelaskan BAHWA Tiongkok berkomitmen untuk meningkatkan hubungan melalui kerja sama ekonomi dengan Indonesia.

Baca juga: Jokowi terima kunjungan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT

Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor.

Pertemuan itu selama hampir 1 jam sejak pukul 10.30 WIB.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019