Kasau: Pelangi Nusantara wujud TNI AU dekatkan diri dengan rakyat

Kasau: Pelangi Nusantara wujud TNI AU dekatkan diri dengan rakyat

Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI M Nazirsyah didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokabey membuka kegiatan Pelangi Nusantara di Manado. ANTARA/joriedarondo/pri

Manado (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan Pelangi Nusantara meruapakan salah satu wujud konkret upaya TNI AU untuk semakin mendekatkan diri sekaligus mempererat hubungan dengan rakyat dalam rangka membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Oleh sebab itu selaku Kasau, memberikan apresiasi dan menyambut baik acara Pelangi Nusantara yang tahun ini diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Utara dan dipusatkan di Kota Manado," kata Kasau dalam sambutan dibacakan Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI M Nazirsyah, saat membuka kegiatan Pelangi Nusantara, di Manado, Rabu.

Ia menambahkan semoga kegiatan ini akan memberikan pengetahuan sekaligus hiburan yang menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat kepada TNI AU.

Kegiatan Pelangi Nusantara yang dilaksanakan di lokasi berbeda setiap tahunnya merupakan pengejawantahan amanah TNI AU dalam membina potensi kedirgantaraan masyarakat terutama generasi emas Indonesia yang akan menjadi motor republik ini pada peringatan kemerdekaan yang ke-100.

Melalui kegiatan ini masyarakat Indonesia akan mendapatkan pengalaman dan kesempatan untuk dapat melihat lebih dekat kegiatan kedirgantaraan, sekaligus menambah pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan TNI AU.

Baca juga: Personel Lanud Supadio ikuti pembekalan keselamatan terbang dan kerja

Baca juga: TNI AU- RAAF gelar latihan bersama AUSINDO di Manado

Baca juga: Selamat jalan Bapak Dirgantara Indonesia, B.J. Habibie


Kegiatan ini juga dapat menambah minat generasi emas Indonesia untuk bergabung bersama TNI AU dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Melihat animo masyarakat Sulut pada Pelangi Nusantara ini, saya merasa optimis akan tumbuh dan berkembangnya potensi dirgantara di wilayah ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menambah pemahaman masyarakat terhadap peran esensial TNI AU sebagai salah satu alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini dapat terus dilestarikan sebagai sarana sosialisasi dan sarana komunikasi dengan masyarakat umum. Sehingga TNI AU dapat semakin dekat dan erat dengan rakyat Indonesia," katanya.

Kegiatan pembukaan Pelangi Nusantara yang dipusatkan di kawasan Megamas Manado, juga diwarnai dengan atraksi antara lain terjun payung serta flypass paramotor.

Hadir pada saat itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.
 
Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019