Semoga almarhum HS Dillon mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu pejuang Hak Asasi Manusia (HAM) dan pegiat antikorupsi HS Dillon.

"Kami menyampaikan bela sungkawa terhadap berpulangnya salah satu pejuang HAM dan pegiat antikorupsi yang gigih mendukung KPK semasa hidupnya. Datang ketika KPK butuh dukungan dan mengkritik ketika KPK perlu diingatkan," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin.

Febri menyatakan segala semangat pemberantasan korupsi dan perjuangan HAM yang semasa hidup dijalani yang bersangkutan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua.

"Semoga almarhum HS Dillon mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya," ucap Febri.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Dillon disampaikan oleh budayawan Putu Setia melalui akun twitternya @MpuJayaPrema.

"Aktivis HAM dan ahli pertanian, juga budayawan, HS Dillon meninggal dunia di RS Siloam Bali, barusan 18.27 wita. Ikut berduka semoga almarhum segera menyatu di alam kedamaian abadi," demikian twit @MpuJayaPrema.

HS Dillon dengan nama lengkap Harbrinderjit Singh Dillon, lahir di Medan, Sumatera Utara, 23 April 1945.

Ia pernah menjabat sebagai Direktur Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan.

Dillon juga pernah meraih penghargaan Global Award dari Priyadarshni Academy, India sebagai orang keturunan India di luar negaranya yang memberikan kontribusi di negara yang ditinggalinya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019