Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menempatkan personel di sejumlah titik trotoar yang berada di tengah lintasan Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
"Petugas kita berdiri di atas trotoar median jalan agar sebagai pemberitahuan agar tidak terjadi kecelakaan," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pengembang Becakayu agar bongkar trotoar Kalimalang
 
Petugas tersebut disiagakan pada jam sibuk pengendara mulai pagi hingga sore hari.
 
Petugas Dishub yang ditempatkan di lokasi berjumlah empat orang dengan dibantu Polantas dari Polsek Duren Sawit.
 
Dikatakan Andreas petugas jaga di lapangan mengarahkan pengendara untuk menghindari trotoar yang terletak di sepanjang lintasan Kalimalang mulai dari Pangkalan Jati hingga Raden Inten.
 
Trotoar yang dibuat oleh kontraktor Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu itu memiliki dimensi panjang 5-10 meter mulai dari Pangkalan Jati hingga Raden Inten.
 
Trotoar pada lintasan kendaraan dari arah Cawang menuju Bekasi itu dibangun sejak 2018 secara terpisah dengan jarak sekitar 5 meter per trotoar.
 
Andreas menambahkan penempatan personel di atas trotoar akan berlaku hingga kontraktor Becakayu memindahkan trotoar tersebut ke sisi jalan.
 
"Kami telah berkoordinasi dengan kontraktor Becakayu di Bagian Sarana dan Prasarana agar trotoar itu dipindahkan," katanya.

Baca juga: Dishub Jaktim: 53 ruas jalan rawan kemacetan
Baca juga: Trotoar di tengah Jalan Kalimalang akibat salah perencanaan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019