Jakarta (ANTARA) - Aktor Ari Irham dan aktris Aghniny Haque melakukan beberapa riset sebelum mulai syuting film "Generasi 90an: Melankolia" menyusul kedua selebritas itu tidak tumbuh pada era 1990an.

"Harus sih itu. Kami nonton film tahun 1990an. Kami searching dan banyak banget," ujar Aghniny ditemui dalam jumpa pers film "Generasi 90an: Melankolia" di Jakarta, Jumat.

"Kalau aku lebih ke mengenal barang-barang tahun 1990an, karena di buku "Generasi 90an" saja udah jelas dan aku belajar dari situ," kata Ari.

Selain itu, Ari dan Aghniny juga mencoba berbagai gaya yang pernah menjadi tren pada 1990an. Menurut mereka, berbagai riset dan cara itu berguna untuk mendalami karakter yang akan mereka perankan dalam film.

Baca juga: Film "Generasi 90an: Melankolia" terinspirasi dari tiga band 90an

"Kalau buat mendalami, ya kami sering-sering main. Kalau untuk style, aku suka pakai jeans cutbray dan docmart (merek sepatu Dr. Martens yang tren pada 1990an)," ujar Aghniny.

Ari melanjutkan, "Style 90an masih jadi pilihan buat sehari-hari kami sih soalnya."

Dalam film "Generasi 90an: Melankolia", Aghniny berperan sebagai Indah yang karakternya diambil dari lagu Padi berjudul "Begitu Indah". Sedangkan Ari akan berperan sebagai Abi.

"Generasi 90an: Melankolia" akan mulai syuting pada Oktober 2019. Tapi, sang sutradara, M. Irfan Ramli belum membeberkan jalan cerita film itu.

Baca juga: Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019