Menulis ini agar kalian tahu bahwa saya dan Jay tidak akan bekerja sama lagi
Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis asal Jepang Naomi Osaka pada Jumat mengumumkan bahwa ia berpisah dengan pelatihnya, perpisahan yang kedua kalinya tahun ini, saat ia berjuang untuk mendapatkan performanya dan memperbaiki peringkat.

Menjelang turnamen Pan Pacific Open di Osaka, Jepang barat, petenis berusia 21 tahun itu mengumumkan ia tidak lagi bekerja dengan Jermaine Jenkins, yang bergabung dengan timnya setelah ia menjuarai Australia Open Januari lalu.

"Menulis ini agar kalian tahu bahwa saya dan Jay tidak akan bekerja sama lagi," kata Osaka melalui Twitter.

"Saya sangat bersyukur untuk waktu yang kami habiskan bersama dan hal-hal yang saya pelajari di dalam dan di luar lapangan, tapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan. Terima kasih untuk segalanya, itu sebuah ledakan," tambah Osaka dikutip AFP, Jumat.
 
Osaka sudah mengejutkan dunia tenis ketika ia mengumumkan perpisahan dengan pelatih Sascha Bajin, yang telah mengawasi kenaikannya yang menakjubkan untuk memenangi dua grand slam -- US Open pada 2018 dan gelar Australia Open pada Januari.

Namun, hasil yang diperolehannya sejak Melbourne tidak stabil. Ia kalah pada putaran ketiga French Open oleh Katerina Siniakova dari Republik Ceko, peringkat 41 di bawahnya dalam ranking dunia.

Ia kemudian menderita kekalahan memalukan pada putaran pertama Wimbledon oleh Yulia Putintseva dari Kazakhstan sebelum disingkirkan dari US Open bulan ini pada babak 16 besar oleh petenis Swiss Belinda Bencic.

Performanya di luar grand slam tidak lebih baik, kalah pada dua perempat final selama musim lapangan keras di AS yang membuatnya turun dari peringkat satu dunia ke urutan keempat pada daftar terbaru.

Perpisahan dengan Jenkins terjadi saat Osaka kembali pulang untuk mengikuti Pan Pacific Open tempat ia mencapai final tahun lalu.

Para penantang utamanya pada even tersebut adalah sesama pemain 10 peringkat teratas Kiki Bertens dan petenis AS Sloane Stephens.

Angelique Kerber, yang mengalahkannya pada putaran pertama pada 2017, juga ada dalam bagan pertandingan yang akan berlangsung antara 16 dan 22 September itu.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019