Pertamina EP raih empat penghargaan pembangunan berkelanjutan 2019

Pertamina EP raih empat penghargaan pembangunan berkelanjutan 2019

PT Pertamina EP memperoleh empat penghargaan dalam ajang Indonesia SDG's Award (ISDA) 2019 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Jakarta, Jumat (6/9/2019). ANTARA/HO/Dokumentasi PT Pertamina EP

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP memperoleh empat penghargaan pembangunan berkelanjutan dalam ajang Indonesia SDG's Award (ISDA) 2019, yang diselenggarakan Forum Perusahaan untuk Pengembangan Masyarakat atau Corporate Forum for Community Development (CFCD).

Ketua Steering Committee ISDA 2019 Suwandi dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mencapai 66 perusahaan. "Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan dari tahun sebelumnya," kata Suwandi.

PT Pertamina EP meraih satu penghargaan platinum untuk program CSR pasukan anti penularan HIV (Pantura) Subang Field. Kemudian tiga penghargaan gold yaitu program pengembangan pakan ikan dari limbah guna mendukung polikultur di Desa Sedari, Karawang Tambun Field, program kesehatan masyarakat melalui tanaman obat keluarga dan pengobatan herbal Ramba Field, dan program revitalisasi lahan pascatambang taji ternak daya karya mandiri Sangasanga Field.

Manager Tambun Field Pertamina EP Ceppy Agung Kurniawan menjelaskan bahwa sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Pertamina EP selain mencari sumber minyak dan gas untuk mencapai target produksi yang sudah ditetapkan, juga mempunyai komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan. Salah satunya melalui program CSR yang dijalankan secara berkelanjutan.

Ia mengatakan program CSR yang dijalankan oleh Pertamina EP adalah wujud nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat serta lingkungan sekitar.

"Sesuai visi misi CSR kami yaitu maju dan berkembang bersama masyarakat, kami akan terus menggali potensi lokal serta masyarakat sehingga dapat mencapai kemandirian," terangnya.

Lebih lanjut Ceppy mengungkapkan bahwa penghargaan ISDA memacu semangat perusahaan.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan apresiasi dari CFCD, semoga ke depannya kami akan terus dapat bersinergi demi kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerja kami," pungkasnya.

CFCD merupakan asosiasi yang menaungi berbagai perusahaan yang aktif memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Kegiatan ISDA merupakan kegiatan tahunan dimana perusahaan yang dianggap telah memenuhi kriteria mendapatkan penghargaan apresiasi atas kontribusinya terhadap masyarakat.

Baca juga: Pertamina EP terapkan metode polymer untuk capai target produksi
Baca juga: Proyek Jambaran-Tiung Biru PEPC kinerja progresif
Baca juga: Pertamina EP raih produksi 85.000 BOPD didukung kinerja sumur baru
Pewarta : Faisal Yunianto
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019