Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk hadir di acara Festival Flora dan Fauna (Flona) 2019 yang diadakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Jadi ini kesempatan. Pertama adalah kesempatan hiburan. Kedua pembelajaran dan kita semua menyadari pentingnya Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan," kata Anies saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Anies sebut lidah mertua salah satu upaya kendalikan pencemaran udara

Baca juga: Greenpeace: lidah mertua bukan solusi tepat atasi polusi udara Jakarta

Baca juga: Anies menanam Bougenville Amenities di Jalan Sudirman


Acara rutin yang sudah dilakukan sebanyak 34 kali oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta digelar selama jangka waktu satu bulan mulai tanggal 6 September hingga 6 Oktober 2019.

Masyarakat dapat melihat berbagai jenis flora yang disediakan dalam stan masing- masing suku dinas kehutanan lima wilayah dan Kepulauan Seribu yang berada di bawah naungan provinsi DKI Jakarta.

Selain stan dari masing- masing suku dinas kehutanan, terdapat 117 stan yang terdiri dari pedagang tanaman dan hewan peliharaan yang dapat dikunjungi oleh warga yang datang ke acara itu.

Baca juga: Pakar sebut penerapan ganjil-genap untuk motor harus berdasarkan data

Baca juga: Kemenko Perekonomian kritisi rencana Anies batasi usia kendaraan

Baca juga: DPRD ragukan efektivitas perluasan ganjil-genap untuk tekan polusi


Masyarakat juga bisa mendapatkan tanaman sansevieria atau lebih dikenal dengan lidah mertua secara gratis di stan Dinas Kehutanan DKI Jakarta jika melakukan konsultasi terkait pertamanan dan tumbuh- tumbuhan hijau.

Acara ini juga diharapkan dapat membantu pengendalian polusi udara di Jakarta karena mengedepankan teknologi dan tanaman yang dapat menyerap polusi dan emisi karbon.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019