1.109 pramuka dari 5 provinsi ikut LSHRP

1.109 pramuka dari 5 provinsi ikut LSHRP

Ketua Kwarnas Pramuka, Komjen Polisi Pur.Budi Waseso (tengah) saat usai mengukuhkan pengurus Mapida Pramuka Sultra periode 2019-2024 di kantor Gubernur Sultra, Kamis. (Dok ANTARA/ Azis Senong)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 1.109 peserta mengikuti Lomba Susur Halang Rintang Pramuka (LSHRP) se-Sumatera bagian Selatan  (Sumbangsel) ke-15 yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi. 

Kegiatan yang berlokasi di Bumi Perkemahan Raudhah At-Thalabah, Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi, Jumat itu dibuka secara langsung Gubernur Jambi, Fachrori Umar, dengan jumlah peserta  putera  561 orang dan 548 puteri yang merupakan siswa SMA /sederajat.

Peserta se-Sumbangsel, yang hadir pada kegiatan kali ini datang dari  lima Provinsi di Sumatera yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Baca juga: Aksi pramuka di Cibinong Bogor cetak rekor dunia

Adapun rangkaian kegiatan pada acara yang mengangkat tema "Cerdas Melalui Media Digital di Era Milenial" tersebut cukup banyak, di antaranya mulai dari lomba desain grafis, tari kreasi, 'scouting dance', Syahril Al-Qur'an, Video blog dan masih banyak yang lainnya.

"Kegiatan tersebut  sangat seru dan banyak memberikan pengalaman, banyak teman, bukan hanya teman satu daerah tapi dari berbagai daerah atau provinsi di Sumatera," kata peserta LSHRP se-Sumbagsel asal Kota Jambi, Ravi yang juga ketua ambalan dari SMA 2 Kota Jambi.

Hal senada juga dikatakan Endang Sukarni selaku pendamping dari SMA 2 kota Jambi, ia merasa senang ikut kegiatan tersebut.

"Kesiapan panitia juga cukup matang, semua fasilitas cukup termasuk fasilitas air, walaupun musim kemarau tapi panitia tetap dapat mengkondisikannya dengan baik," kata Endang Sukarni.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana kegiatan LSHRP, Abdul Mannan, mengatakan kegiatan ini dinilai cukup berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya.

"Kegiatan LSHRP kali ini  kami mengangkat tema pramuka kaum milenial, lomba yang diadakan pun cukup modern seperti lomba video blog, desain grafis dan lainnya Lomba Susur Halang Rintang Pramuka se-Sumbangsel.

Baca juga: Ketua Kwarnas: Kemah pramuka eksekutif Kendari jadi rujukan nasional
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019