Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean International punya solusi bagi keluarga yang sulit menentukan destinasi liburan bersama-sama, baik untuk orang tua dan anak-anak, yakni berlibur di kapal pesiar.

"Hal yang paling sulit dilakukan adalah menemukan lokasi liburan yang akan memenuhi kebutuhan anak-anak, orang tua maupun kakek-nenek," kata Managing Director Royal Caribbean Cruises Ltd, Angie Stephen, di Jakarta, Jumat.

Biasanya, anak-anak menginginkan tempat berlibur dengan berbagai macam pilihan wahana, sedangkan para remaja menginginkannya kegiatan olahraga, permainan, "outdoor", selancar, atau menikmati laut dari ketinggian.

Baca juga: Kapal pesiar MV Silver Discover kembali singgahi Banyuwangi

Sedangkan orang tua menginginkan sesuatu yang santai, nyaman, relaksasi, atau sambil rapat kerja. Adapun para kakek-nenek menginginkan pertunjukan menarik. Semua destinasi liburan seperti itu ditambah fasilitas penginapan biasanya ditemukan dalam satu lokasi.

Dan semua itu, kata Angie bisa dinikmati di satu tempat, pada salah satu kapal pesiar super mewah milik Royal Caribbean yang bernama Voyager Of The Seas.

"Kami menyediakan hal terbaik untuk keluarga, fasilitas multi generasi dari usia 3-93 tahun. Temukan sesuatu di kota terapung kami yang sesuai dengan apa yang anda minati dalam liburan anda ketika merencanakan liburan keluarga," kata dia.

Voyager Of The Seas memiliki fasilitas berlimpah yang baru pertama ada di Asia, wisatawan dapat memulai petualang dari dek kapal bagian atas.

Royal Caribbean menempatkan dua seluncur air, simulator selancar, panjat tebing, golf mini, dan lapangan basket di bagian atas kapal.

Kemudian, di kapal ini para tamu juga bisa menikmati wahana permainan laser, atraksi-atraksi utama kapal, "casino royale", seluncur es, pusat olahraga, pusat relaksasi, serta juga punya kegiatan klub remaja, anak-anak, serta tempat penitipan balita.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati liburan di atas Voyager Of The Seas, kapal ini akan berlayar di Asia Tenggara selama tiga hari lima malam mulai 21 Oktober 2019 mendatang, pelayaran diawali dari Singapura ke Penang, Phuket, dan Kuala Lumpur.

"Dan kapal ini kembali akan berlayar pada musim panas tahun 2020 sekitar bulan Mei dan Juni," ujarnya.

Baca juga: Banyak pasangan bulan madu pilih kapal pesiar untuk berlibur

Baca juga: Wisata kapal pesiar makin digandrungi generasi milenial

Baca juga: Hotel untuk Olimpiade langka, Tokyo menoleh lepas pantai


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019