AP I bagikan paket sembako di Boyolali

AP I bagikan paket sembako di Boyolali

Direktur SDM dan Umum PT AP I (Persero) Adi Nugroho (kanan) menyerahkan 1.600 paket sembako secara simbolis kepada Camat Selo Jarot Purnama (Foto: Aris Wasita)

Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) membagikan sebanyak 2.000 paket sembako di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pelaksanaan program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Sebanyak 2.000 paket ini, 1.600 paket dibagikan di Kecamatan Selo dan 400 paket dibagikan di Kecamatan Ngemplak," kata Corporate Social Responsibility Environment Senior Manager PT AP I (Persero) Lilis Sri Minarni di sela pembagian paket di Kantor Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jumat.

Ia mengatakan untuk paket yang dibagikan berisi 2 liter minyak goreng, 2 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, 2 kaleng sarden, dan 500 gram garam senilai Rp100.000/paket.

"Tetapi masyarakat yang memperoleh kupon cukup membayar Rp25.000/paket. Untuk pembagian kuponnya kami bekerja sama dengan pemerintah setempat," katanya.

Khusus di Kecamatan Selo, dikatakannya, pembagiannya dilakukan di tiga desa, yaitu Desa Jrakah, Desa Lencoh, dan Desa Senden. Sedangkan para penerima berasal dari 10 desa, di antaranya Telogolele, Klakah, Jrakah, Lencoh, Samiran, dan Selo.

Menurut dia, untuk hasil penjualannya diserahkan kembali kepada pemerintah setempat untuk biaya perbaikan rumah ibadah di daerah tersebut.

Ia mengatakan dipilihnya Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak untuk pembagian paket tersebut karena sesuai dengan visi program "BUMN Hadir Untuk Negeri", yaitu fokus pada daerah terjauh, tertinggal, terluar.

"Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini PT Angkasa Pura I ditunjuk menjadi PIC (penanggung jawab, red) program BUMN Hadir Untuk Negeri di Wilayah Provinsi Jateng. Kami dibantu Co-PIC PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara X (Persero)," katanya.

Ia mengatakan pada tahun lalu PT AP I juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sementara itu, untuk tahun ini secara keseluruhan di Provinsi Jawa Tengah, pihaknya membagikan sebanyak 8.000 paket sembako. Selain di Kabupaten Boyolali, paket juga dibagikan di Kota Semarang sebanyak 3.000 paket dan 3.000 paket lain dibagikan di Kota Solo, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Karanganyar.

Baca juga: AP I yakin serap investasi Rp17,5 triliun tahun ini untuk 13 bandara
Baca juga: AP upayakan Garuda Indonesia segera beroperasi di BIY

Baca juga: AP I gandeng BPKP investigasi hambatan percepatan pembangunan
Pewarta : Aris Wasita
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019