Teken kontrak baru, Williams bertahan di Bilbao hingga 2028

Teken kontrak baru, Williams bertahan di Bilbao hingga 2028

Gelandang Athletic Bilbao Inaki Williams merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu (13/1/2019) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams menandatangani kontrak baru berdurasi sembilan tahun yang akan meningkatkan klausul pelepasannya menjadi 135 juta euro, klub mengumumkan pada Senin.

Klausul pelepasan Williams sebelumnya ditetapkan sebesar 80 juta euro dan pemain berusia 25 tahun itu sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United selama jendela transfer musim panas lalu.

"Inaki Williams telah memperpanjang kontraknya dengan Athletic Club hingga 30 Juni 2028," demikian bunyi pernyataan klub sebagaimana dilansir dari AFP. "Klausa pemberhentiannya ditetapkan 135 juta."

Striker kelahiran Bilbao ini mengakhiri 40 pertandingan liga di kandang tanpa mencetak gol pada Januari dengan mencetak dua gol saat melawan Sevilla di San Mames.

Dia kemudian mencetak 12 gol sebagai karir terbaiknya musim lalu di La Liga.

"Saya sangat senang. Merupakan kebanggaan bagi saya untuk terus terikat dengan klub hebat ini yang telah memberi saya segalanya," kata Williams.

"Terima kasih telah mendukung, terutama untuk selalu bersamaku di saat-saat buruk. Ini hari yang berbahagia dan semoga hal-hal besar segera datang karena yang saya inginkan adalah membuat klub ini, jika mungkin, lebih besar lagi."

Bilbao akan bertemu juara La Liga Barcelona di kandang pada Jumat dalam pertandingan pembuka musim ini.

Baca juga: Bilbao tundukkan Sociedad 3-2

Baca juga: Barcelona kehilangan dua poin lagi ketika diimbangi Bilbao
Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019