Warga Jakarta kunjungi festival kuliner nusantara di Kampoeng Legenda

Warga Jakarta kunjungi festival kuliner nusantara di Kampoeng Legenda

Ratusan orang mengunjungi acara kuliner masakan nusantara di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, Senin (12/8/2019). (Antara/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan orang mengunjungi festival kuliner nusantara di Kampoeng Legenda yang diadakan di pusat perbelanjaan Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat.

"Acara ini ditujukan bagi para pecinta kuliner nusantara sekaligus mengenalkan kepada generasi muda yang belum mencoba banyak masakan legendaris di Indonesia," kata Asep, salah satu petugas di festival tersebut, saat ditemui Antara, Senin.

Ia mengatakan 90 stan makanan yang turut serta dalam acara itu menyajikan ratusan sajian makanan khas nusantara seperti bebek sinjay, es gempol pleret asli Semarang, tengkleng rica-rica kambing Pak Manto, asem-asem, ayam goreng calypso, gudeg Yu Djum, nasi campur, pojok tambak Bayan, pempek Megaria.

Selain itu, kupat tahu gempol, mie Bandung kejaksaan, nasi kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, sate Padang danguang danguang, pisang plenet khas Semarang, mangut kepala manyung, nasi liwet Bu Wongso juga siap memanjakan lidah para pengunjung di acara kuliner yang digelar dari 7-18 Agustus 2019 itu.

Baca juga: Hari ini, pemutaran film hingga bazaar kuliner Nusantara

Baca juga: Rumah makan menu jengkol hadir di Jakarta Timur

Baca juga: Festival Kuliner Nusantara meriahkan HUT Jakarta


Mita, pengunjung, datang ke tempat itu setelah mengetahui informasi tentang acara kuliner itu dari media sosial.

Warga asal Jakarta Timur itu bersama temannya bersantai menikmati hidangan nasi kapau khas Padang setelah pulang dari tempat kerjanya yang berada di Jakarta Barat.

"Sudah lama enggak nyobain nasi kapau, jadi kangen," katanya. Joko, pengunjung lain, juga mengaku sengaja datang ke acara kuliner itu dari Pasar Minggu karena sangat menyukai hidangan nusantara.

"Masakan nusantara itu tidak ada tandingannya, paling enak sedunia. Jadi kalau ada acara kuliner nusantara pasti saya tertarik datang," katanya sambil tersenyum bangga.
Pewarta : Katriana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019