Wapres Ma'ruf kunjungan kerja ke Bali dan Jabar

Pewarta : Fransiska Ninditya

Wapres Ma'ruf kunjungan kerja ke Bali dan Jabar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat dan Bali dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/HO-Setwapres

Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, dan Bali, selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (5/12).

Wapres bersama Wury Estu Handayani dan rombongan terbatas bertolak dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara (AU) dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, Jumat pagi pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandung, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan.

Agenda pertama Wapres di Bandung ialah meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 yang berada di Jalan Japati, Kota Bandung.

Baca juga: Hari kedua di Bali, Presiden berikan arahan Kasatwil 2021 dan hadiri Rapimnas Kadin

Sementara Wury Estu Handayani dan Atalia Praratya meninjau pameran produk kerajinan masyarakat di Gedung Craft Center Jawa Barat.

Usai meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19, Wapres kemudian membuka Muktamar VII Tahun 2021 dan Milad Ke-31 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Bandung.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan terbatas melanjutkan kunjungan kerjanya ke Bali dengan menggunakan pesawat kepresidenan menuju Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Bali.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut ialah Plt.Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi dan Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.

Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA News Bali