Pemkot Denpasar terima bantuan vitamin untuk COVID-19 dari IDI

Pewarta : I Komang Suparta

Pemkot Denpasar terima bantuan vitamin untuk COVID-19 dari IDI

Pemkot Denpasar terima bantuan vitamin dari IDI untuk COVID-19 (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

Pemkot Denpasar kembali menerima bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Denpasar, berupa vitamin untuk diserahkan kepada warga yang saat ini melakukan isolasi mandiri atau isoman akibat terpapar COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua IDI Kota Denpasar, dr. I Ketut Widiyasa MPH kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (2/8).

Ketua IDI Kota Denpasar, dr. I Ketut Widiyasa MPH didampingi Wakil Ketua IDI Denpasar dr. AA. Darmayuda mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan dukungan IDI terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Kota Denpasar.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi Vitalong C sebanyak 25 bok, Bionicom C sebanyak 40 bok, Enervon C sebanyak 20 bok dan Mywell sebanyak 25 bok.
"Jadi bantuan ini kami kumpulkan dari teman-teman IDI Kota Denpasar untuk diserahkan kepada Pemkot Denpasar guna mendukung penanganan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Denpasar canangkan isolasi terpusat berbasis desa adat

Widiyasa menjelaskan meningkatnya kasus COVID-19 membuat masyarakat wajib menjalani isolasi mandiri, baik secara terpusat maupun di rumah. Karenanya, untuk mendukung percepatan proses kesembuhan bagi pasien yang isoman, maka diperlukan vitamin pendukung.

"Untuk diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri dan semoga dapat mempercapat proses kesembuhan, serta memberikan motivasi kepada masyarakat sedang jalani isoman untuk mempercepat proses kesembuhan,” katanya.
     
Sementara, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IDI Kota Denpasar. Tentunya hal ini menjadi angin penyemangat dalam penanganan COVID-19 di Kota Denpasar. Utamanya sebagai upaya untuk mendukung kesembuhan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri atau isolasi terpusat di Kota Denpasar.

"Kami jajaran Pemkot Denpasar mengucapkan terima kasih atas bantuan vitamin yang diberikan IDI Kota Denpasar, ini merupakan angin segar bagi penanganan pandemi COVID-19 di Kota Denpasar, semoga dengan vitamin ini pasien yang sedang isolasi mandiri atau isolasi terpusat dapat cepat sembuh dan bersemangat," ujar Jaya Negara.
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA News Bali