IHSG Dibuka Menguat 13,62 Poin

IHSG Dibuka Menguat 13,62 Poin

Seorang karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wdy/2017)

Jakarta (Antara Bali) - Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia (IHSG BEI), Rabu, dibuka menguat sebesar 13,62 poin  atau 0,23 persen menjadi 6.001,91, seiring dengan aksi beli selektif investor.
Kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 3,47 poin atau 0,35 persen menjadi 996,66.

"Investor kembali melakukan aksi beli selektif memanfaatkan saham-saham yang telah mengalami pelemahan pada hari sebelumnya. Aksi beli investor itu kembali mendorong IHSG ke level 6.000 poin," kata analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta.

Reza menambahkan, nilai tukar rupiah yang kembali terapresiasi turut menjadi faktor positif bagi aset berisiko, seperti saham. Nilai tukar yang stabil dengan kecenderungan menguat menunjukan ekonomi kondusif.

Selain itu, lanjut dia, sentimen positif mengenai laporan keuangan emiten kuartal ketiga yang mayoritas mengalami pertumbuhan juga turut memicu investor untuk melakukan akumulasi beli.

Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere menambahkan, pergerakan IHSG masih dibayangi oleh melemahnya daya beli masyarakat. (WDY)
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © ANTARA 2017

?>