Wisatawan Memadati Lovina pada Umanis Kuningan

Wisatawan Memadati Lovina pada Umanis Kuningan

Wisata pantai Lovina, Buleleng, Bali. (Antara Bali/ Bagus Andi/wdy)

Singaraja (Antara Bali) - Wisatawan domestik asal berbagai daerah di Pulau Dewata memadati objek wisata Lovina di wilayah Kabupaten Buleleng, Bali pada hari Umanis Kuningan, sehari setelah Hari Suci Kuningan.

"Kami memang sedang pulang ke kampung halaman dan menyempatkan diri berkunjung ke Lovina," kata Made Jayanti (23), salah satu pengunjung objek wisata Lovina, di Singaraja, Minggu.

Libur akhir pekan dimanfaatkan untuk berkumpul dan berwisata bersama keluarga terlebih lagi pascaperayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan.

"Besok sudah kembali bekerja dan hari terakhir dimanfaatkan untuk berlibur disini. Kalau di Buleleng memang Pantai Lovina yang paling kami senangi," tutur dia.

Made Robby (20), salah satu wisatawan lain mengungkapkan bahwa Pantai Lovina dipilih sebagai objek wisata tempat kunjungan bersama keluarga karena lokasi dekat dengan tempat tinggalnya di Kota Singaraja.

"Karena dekat saja. Kalau ke Denpasar atau Badung agak jauh dan menguras tenaga. Kami memang memilih objek wisata yang ada di Kabupaten Buleleng saja," tutur dia.

Selain menikmati pemandangan hamparan pantai, dirinya paling menyenangi objek wisata kerumuman ikan lumba-lumba dan wisata terumbu karang di Lovina.

"Biasanya kami melihat ikan lumba-lumba. Tapi harus pagi. Kalau sudah siang susah lihatnya. Jadi harus datang pagi-pagi sekali," ujarnya.

Umat Hindu di Pulau Dewata merayakan Hari Umanis Kuningan dengan berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan kerabat. Selain berkumpul kadang kala dilakukan dengan berlibur bersama mengunjungi objek wisata. (WDY)
?>