Menpora Buka Popnas XIV/2017

Menpora Buka Popnas XIV/2017

Menpora Imam Nahrawi (tengah) bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) dan Sekda Jateng Sri Puryono (kiri) memukul perkusi sebagai tanda pembukaan Popnas XIV, di Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo/wdy/2017)

Semarang (Antara Bali) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV yang diselenggarakan pada 12-21 September 2017 di Provinsi Jawa Tengah.

Pembukaan Popnas XIV/2017 ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Menpora bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima Semarang, Selasa (12/9) malam.

Dalam pidato sambutannya, Menpora menyebutkan bahwa penyelenggaraan Popnas merupakan fondasi penting untuk memastikan bangsa Indonesia tidak kekurangan stok atlet berbagai cabang olahraga.

"Dengan Popnas kita tidak defisit atlet, tapi sebaliknya, kira harus mencari seluas-luasnya atlet-atlet potensial dari desa-desa, kampung-kampung, dan sekolah untuk pada saatnya bisa kita antatlrkan menjadi atlet elit yang akan mengharumkan nama bangsa di multi event maupun single event," katanya.

Menpora meminta kepada seluruh atlet peserta Popnas XIV/2017 termasuk para juri dan wasit agar bertindak sportif, jujur, serta tidak memihak. Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyiapkan Popnas XIV/2017 di Provinsi Jateng yang diikuti 6.200 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. (WDY)