Fakultas Teknik dan Kejuruan Undiksha Melepas 85 Calon Wisudawan Periode Agustus 2017

Fakultas Teknik dan Kejuruan Undiksha Melepas 85 Calon Wisudawan Periode Agustus 2017

Civitas akademika Undiksha berfoto bersama dengan salah satu mahasiswa terbaik pada pelepasan di Gedung FTK Kampus Tengah. (Foto Antara Bali/bagusandi/17)

Singaraja (Antara Bali) - Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan untuk periode agustus 2017.
 Acara yang digelar di Hall Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FTK Undiksha ini, dihadiri oleh para calon wisudawan, Pimpinan Dekanat, Senat Mahasiswa FTK, Ketua HMJ di lingkungan FTK, Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FTK, staf dosen di lingkungan FTK serta para orang tua calon wisudawan.

Acara pelepasan calon wisudawan menjadi agenda rutin FTK sebagai ajang pemberian penghargaan, ucapan selamat kepada para calon wisudawan yang telah berhasil berjuang menyelesaikan pendidikannya serta sebuah kesempatan bagi FTK untuk menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para wali/ orang tua calon wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di FTK. 

Pada acara yang digelar hari Selasa, 29 Agustus 2017 ini, FTK melepas 85 orang calon wisudawan dari 5 program studi, yaitu: 16 orang S-1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), 6 orang S-1 Pendidikan Teknik Elektro (PTE), 22 orang S-1 Pendidikan Teknik Mesin (PTM), 24 orang S-1 Pendidikan Teknik Informatika (PTI) dan 17 orang D-III Manajemen Informatika (MI). 

Untuk periode ini, lulusan terbaik dengan predikat Cumlaude diraih oleh calon wisudawan dari program studi DIII MI dengan IPK 3.87 atas nama Luh Putu Lya Anggriyani (NIM: 1405021040). Calon wisudawan dari pasangan Ketut Sudayadnya dan Made Galiartini ini menyelesaikan studinya selama 2 tahun 11 bulan dengan Tugas Akhir berjudul “Sistem Informasi Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Singaraja”.

Selain itu, pada acara pelepasan wisudawan ini juga diisi dengan beberapa kegiatan ilmiah, diantaranya orasi ilmiah dan pameran poster ilmiah yang dilombakan.

 Orasi ilmiah kali ini disampaikan oleh salah satu calon wisudawan dari DIII MI, atas nama Gede Mahendra Ginsaka (NIM: 1405021007) dengan judul “Sistem Informasi Program Pengalaman Lapangan (PPL) UNiversitas Pendidikan Ganesha Berbasis Web”.

Sedangkan pemenang lomba poster ilmiah terbaik diraih oleh salah satu calon wisudawan dari PTI atas nama I Putu Sugi Anantra (NIM: 1015051061) dengan judul poster “Pengembangan Aplikasi Game Satua Bali “I Belog” Berbasis Android”. 
Pada kesempatan ini, Dr. I Gede Sudirtha, M.Pd. selaku Dekan FTK menyampaikan selamat kepada para calon wisudawan dan rasa terimakasih kepada para wali/ orang tua mahasiswa. Dekan FTK juga mengajak untuk selalu introkspeksi diri dan melakukan evaluasi untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan kedepannya sehingga bisa lebih berkontribusi untuk pembangunan bangsa. (*)