Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Badung Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI

| 391 Views
id jalan sehat, hut kemerdekaan ri, pemkab badung
Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengikuti jalan sehat di Desa Adat Sading, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Indonesia.

"Kami mengharapkan seluruh masyarakat di Desa Sading bisa kompak dan menjunjung tinggi semangat persatuan, melalui kegiatan jalan santai ini," ujarnya dalam sambutan di Desa Adat Sading, Minggu.

Pihaknya mendorong penuh kegiatan positif oleh desa adat setempat guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan yang diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat pemuda dalam menjaga dan mencintai negaranya.

"Saya mengapresiasi kepada masyarakat Desa Adat Sading yang sangat bersemangat dalam mengikuti gerak jalan sehat ini," kata Mantan Ketua DPRD Badung itu.

Acara itu juga diikuti Anggota Komisi X DPR Wayan Koster, Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Mengwi I.G.N Jaya Saputra, Lurah Sading I.B Rai Pujawatra, tokoh masyarakat Sading dan Semeton GB serta warga masyarakat Sading.

Dalam acara itu, Wayan Koster diberikan kesempatan melepas keberangkatan peserta jalan sehat di Desa Adat Sading itu.

"Pemerintah Kabupaten Badung akan berupaya maksimal untuk mendukung penuh segala pembangunan di Kelurahan Sading," ujar Giri Prasta.

Pihaknya dalam acara itu, juga memberikan sumbangan sukarela (punia) sebesar Rp10 juta untuk kegiatan lain menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Desa Adat Sading I Made Ardiasa mengatakan, pelaksanaan lomba gerak jalan santi juga dilaksanakan lomba kebersihan lingkungan, lomba tarik tambang antar-sekaa teruna dan lomba mengambil koin dengan menggunakan mulut.

"Kegiatan lomba ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di Desa AdatSading menjelang HUT Kemerdekaan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara masyarakat.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung yang sangat peduli dengan masyarakat Sading," kata Ardiasa. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017