Kamis, 19 Oktober 2017

BCA Kembali Pertahankan "Titanium Trophy" Infobank Awards 2017 (Video)

| 1.053 Views
id bca, Titanium Trophy, Infobank Awards,
BCA Kembali Pertahankan
Presdir BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) saat menerima "Titanium Trophy" Infobank Award 2017 di Nusa Dua, Bali (FOTO ANTARA Bali/Komang Suparta/wdy/17)
Denpasar (Antara Bali) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memperoleh pengakuan atas komitmennya dalam memberikan pelayanan serta produk-produk perbankan terbaik kepada para nasabah setianya kembali mempertahankan "Titanium Trophy" dalam acara Infobank Awards 2017.

"Dengan upaya kerja keras, karena dinilai berkinerja `Sangat Bagus` selama lebih dari 15 tahun berturut-turut. Sehingga kami mampu mempertahankan penghargaan `Tatanium Trophy` dalam Infobank Awards 2017 yang kami terima pada Kamis malam (10/8) di Nusa Dua," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Ia mengatakan proses penyempurnaan yang berkelanjutan memastikan BCA dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi nasabah, memenuhi kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang, serta selalu terdepan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini.

Jahja didampingi Kepala Kantor Wilayah IV BCA, Frengky Chandra mengatakan kondisi usaha pada tahun 2016 yang diwarnai dengan berbagai tantangan menjadi suatu ujian atas ketahanan model bisnis yang dimiliki. BCA fokus dalam mengeksplorasi dan mengoptimalkan berbagai peluang usaha dengan tetap mempertahankan prinsip kehati-hatian.

Dikatakan, memiliki model bisnis yang teruji, memungkinkan BCA untuk kembali menghasilkan kinerja keuangan yang solid. Oleh karena itu bersyukur hasil kinerja yang positif ini mendapat pengakuan, salah satunya di Infobank Award 2017.

Infobank Awards merupakan penghargaan yang diselenggarakan majalah ekonomi Infobank sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan perbankan di Tanah Air. Di tahun ini, Infobank kembali mengeluarkan hasil rating kinerja perbankan selama tahun 2016.

Dalam penghargaan ini, terdapat kategori-kategori penghargaan, yakni predikat "sangat bagus" berdasarkan kelompok modal (Rp100 miliar hingga Rp1 triliun, Rp1 triliun hingga Rp10 triliun, dan Rp10 triliun hingga Rp50 triliun), Golden Trophy, Platinum Trophy, dan Titanium Trophy.

Untuk "Golden Trophy" diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang selama lima tahun dari masing-masing kelompok modal mendapatkan predikat `sangat bagus`.

"Platinum Trophy diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mendapatkan predikat `sangat bagus` selama 10 tahun berturut-turut, dan Titanium Trophy untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil meraih predikat `sangat bagus, selama lebih dari 15 tahun," ujarnya.

Dalam menentukan perusahaan dengan kinerja "sangat bagus", Infobank memilih tujuh kriteria, yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Berdasarkan ketujuh kriteria tersebut, BCA berhasil meraih skor 95,55 persen atas kinerja keuangan tahun 2016 atau yang tertinggi dari total 115 bank yang di-rating oleh Biro Riset Infobank. Kinerja cemerlang tersebut diapresiasi dengan predikat "sangat bagus" dan predikat ini berhasil BCA pertahankan selama lebih dari 15 tahun berturut-turut sehingga membuahkan Titanium Trophy.

Hasil dari bisnis model yang terus dipertahankan dan dikembangkan juga membawa BCA menutup periode semester I 2017 dengan kinerja keuangan yang positif. Per akhir Juni 2017, BCA mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 10,0 persen menjadi Rp10,5 triliun, dengan dana pihak ketiga tumbuh 16,7 persen ( YoY) menjadi Rp572,2 triliun.

"Upaya BCA dalam memperkuat bisnis perbankan transaksi dan kemampuannya dalam beradaptasi terhadap kondisi pasar terkini berhasil mendorong pertumbuhan dana sekaligus menghasilkan kredit yang berkualitas. Melalui penawaran suku bunga yang kompetitif pada program kredit unggulannya, BCA mencatat pertumbuhan signifikan atas outstanding kredit pemilikan rumah, sehingga mampu memperkuat posisi strategis BCA di pasar," katanya. (WDY)

Video oleh I Komang Suparta


Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga