Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 87 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Provinsi Bali menggelar promo sosial berupa penukaran lima pakaian bekas layak pakai atau lima buku cerita atau lima buku pengetahuan dengan dua liter pertalite.

Marketing Branch Manager Bali dan NTB PT Pertamina (Persero) I Ketut Permadi Aryakuumara, saat ditemui di SPBU Puputan Renon, Denpasar, Sabtu menjelaskan program tersebut merupakan bentuk apresiasi pelanggan sekaligus mengajak masyarakat Bali khususnya untuk berbagi peduli sosial.

"Pakaian bekas layak pakai maupun buku-buku nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan penukaran pakaian atau buku tersebut khusus 10 Desember 2016 menyemarakkan Hari Ulang Tahun Pertamina ke-59.

Promo sosial itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan di Bali mencakup 87 SPBU meliputi 38 SPBU di Denpasar, Badung (16), Gianyar (10), Buleleng (7), Tabanan (6), Jembrana (4), Karangasem (3), Klungkung (2), dan Bangli (1).

Promo di SPBU tersebut dikemas dalam dua program yaitu "Pertamina Berbagi tak Pernah Rugi" dan "Cerita Cinta Pertamina".

Program "Pertamina Berbagi Tak Pernah Rugi" memberikan gratis pertalite dua liter untuk setiap konsumen yang menyumbangkan lima pakaian bekas layak pakai atau buku cerita atau pengetahuan.

Hasil sumbangan tersebut akan didonasikan kepada panti asuhan dan yayasan sosial ataupun taman bacaan di Provinsi Bali.

Sedangkan Program "Cerita Cinta Pertamina" juga memberikan gratis dua liter pertalite bagi setiap pelanggan yang mengunggah cerita atau pengalaman menarik bersama pertamina ke media sosial dan membacakannya kepada pengawas SPBU.

Program penukaran pakaian layak atau buku cerita atau buku pengetahuan itu berlangsung pada pukul 08.00-10.00 dan 16.00-18.00, sedangkan untuk "Cerita Cinta Pertamina" berlangsung pada pukul 07.00-09.00 dan 16.00-18.00 Wita. (*)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016