Gianyar, (Antara Bali) - Gus Teja World Music (GTWM) dari Perkampungan Seniman Ubud, Gianyar, Bali mendapat kesempatan pentas di panggung internasional di Taiwan pada penutupan tahun 2016.

"Ajang kesenian bertaraf internasional itu melibatkan seniman pilihan dari 60 negara di belahan dunia yang berlangsung di Vihara Budha Maitreya, Taiwan," kata Gus Teja di Ub ud Gianyar, Kamis.

Ia mengatakan, kesempatan yang baik untuk mengadakan lawatan ke luar negeri itu sekaligus untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Bali kepada masyarakat internasional.

Dalam pementasan tersebut akan menyuguhkan empat karya terbarunya dalam bidang lagu dan musik yakni "Morning Happiness".

Selain itu juga mendapat kepercayaan untuk membawakan lagu aransemen Presiden Founder INLA Wang Tsu Kuang yakni Awan Putih dan Langit Biru.

Gus Teja menambahkan, untuk itu pihaknya telah melakukan latihan agar sukses dalam kegiatan internasional sekaligus mengharumkan Bali di tingkat nasional.

Gus Teja sebelumnya dua kali pernah tampil di Malaysia tahun 2015 serta sukses mengadakan lawatan ke Korea Selatan tahun 2012 dalam ajang "Gyeongju World Traditional Wind Instruments Festival".

Ia mengharapkan, kegiatan tersebut mampu menarik wisatawan untuk datang ke Bali sekaligus mengenal kesenian daerah ini.

Selain itu, mendorong generasi muda Bali mampu menciptakan karya-karya yang unik yang dapat diterima secara universal tanpa meninggalkan identitas budaya Bali.

"Saya merasa senang melihat anak-anak muda percaya diri untuk mengaku dan menekuni dunia `suling`, hal itu dapat dipertahankan sebagai upaya menjaga budaya Bali," ujar Gus Teja.(WDY)






Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016