Denpasar (Antara Bali) - Kepala Sekolah Menengah Negeri Pertama Negeri 3 Denpasar, Bali, Wayan Murdana, mengaku puas bisa menerima penghargaan integritas Ujian Nasional (UN) tertinggi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Saya bersama para guru dan orang tua murid merasa puas atas perhargaan tersebut," kata Wayan Murdana di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, hasil yang dicapai anak didik sangat memuaskan, sebab penghargaan yang diraihnya ditunjukkan kepada siswa yang mendapat nilai ujian negara tertinggi tahun lalu dengan pencapaian dari nilai kejujuran dan tindakan yang displin.

Penghargaan yang diraih kali ini menunjukkan kearifan dan displin siswa dalam mencapai prestasi, dan displin itu tertanam dalam diri sendiri, maka akan terlihat hasil yang dicapai. "Jadi kita kalau mau bekerja keras hasilnya pasti memuaskan," kata dia lagi.

Wayan Murdana menambahkan, dengan disiplin dan kerja keras, para guru, siswa yang didukung para orang tua murid, SMPN 3 Denpasar siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) di tahun ini, karena persiapan itu sudah dimulai.

"Kami sedang mempersiapkan UNBK 2017 dalam kondisi 30 persen yang tersedia 50 unit komputer, sedangkan peserta 341 peserta akan dibagi tiga sesi, semoga dapat terlaksana dan tepat waktu dalam persiapan," katanya.

Dalam rangkaian upacara HUT PGRI ke-71 di lingkungan sekolahnya Kepala SMPN 3 Denpasar Wayan Murdana menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa yang berhasil mengukir prestasi.

SMPN 3 Denpasar yang merupakan salah satu sekolah favorit di Denpasar sudah mendapatkan piala Adiwiyata Nasional yang diberikan Kemendikbud dan sedang mempersiapkan untuk bisa meraih penghargaan tingkat yang lebih tinggi yakni Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diberikan oleh Presiden.

Murdana mengatakan penghargaan bukan karena banyak sedikitnya tetapi bagaimana memperoleh dan mempertahankan, Tujuannnya sebagai motivasi dan meningkatkan prestasi sehingga dapat ditiru oleh anak-anak yang lain.

Untuk bisa mencapai harapannya itu, Murdana menginginkan adanya kerjasama semua pihak yakni masyarakat, orangtua murid, siswa dan guru untuk bisa berperanserta sehingga lebih meningkatkan prestasi dari yang ada sekarang, harap Murdana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016