Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mendukung Ikatan Motor Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan "Time Rally dan Touring" pada 12-13 November 2016, sebagai salah satu upaya untuk ikut mempromosikan pariwisata daerah setempat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini bagus untuk mempromosikan Bali dan memperkenalkan Bali secara lebih mendalam," kata Sudikerta saat menerima audiensi dari panitia kegiatan Time Rally dan Touring, di Denpasar, Selasa.

Kegiatan positif seperti inilah yang diharapkan bisa sering dilaksanakan di Bali. Hal ini mengingat Bali yang sangat mengandalkan sektor pariwisata, sehingga kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya membantu pemerintah mengembangkan pariwisata Bali.

"Kegiatan ini juga akan memengaruhi sektor lainnya seperti para pengusaha UMKM yang secara tidak langsung juga akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bali," ucapnya.

Selain itu, Sudikerta juga memberikan dukungan kepada IMI Bali untuk senantiasa melaksanakan kegiatan positif bagi para penggemar dan penghobi motor terutama di kalangan remaja.

Hal tersebut diharapkan mampu memberikan wadah bagi mereka sehingga tidak ada lagi remaja-remaja yang suka balapan liar ataupun geng motor yang terkadang malah meresahkan masyarakat.

"Saat ini banyak para remaja yang ikut-ikutan balapan liar ya karena tidak ada tempat bagi mereka untuk menyalurkan hobinya terhadap dunia motor, di sinilah peran dari IMI Bali untuk mewadahi mereka, dan itu juga bisa mengurangi anak-anak remaja yang membentuk ataupun ikut masuk dalam sebuah geng motor yang mungkin bisa memberikan dampak negatif," ujar Sudikerta.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak panitia diharapkan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta melakukan koordinasi dengan kepolisian sehingga saat pelaksanaan tidak terjadi permasalahan yang dapat menghambat kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca menyatakan bahwa kegiatan Time Rally dan Touring merupakan agenda nasional dan pelaksanaannya di Bali merupakan pelaksanaan seri kelima dan nanti akan dilanjutkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Ia mengemukakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tersebut akan mengambil start di depan kantor Gubernur Bali pada 12 November 2016 dan akan finish di Taman Sukasada, Ujung, Karangasem yang merupakan lokasi pelaskanaan acara puncak.

Dipilihnya Karangasem adalah untuk memperkenalkan bahwa Bali itu tidak hanya terkenal dengan daerah-daerah seperti Kuta, Nusa Dua, Sanur dan Ubud saja melainkan di Bali ada juga Kabupaten Karangasem yang memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah dengan daerah wisata terkenal lainnya di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga turut mengundang Wagub Bali untuk berkenan membuka acara tersebut yang direncanakan akan dilaksanakan selamz dua hari dari 12 -13 November 2016. Acara tersebut juga direncanakan diisi dengan kegiatan bakti sosial. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016