Mangupura (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Badung, Bali, menggelar seleksi atlet di Desa Kapal, untuk merangkul minat anak muda Badung bidang binaraga, 22 Oktober 2016.

"Seleksi dilakukan secara terbuka dan gratis dalam rangka mempersiapkan atlet binaraga untuk mewakili Badung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017," kata Ketua Umum PABBSI Badung Ida Bagus Wisnawa Kesuma di Mangupura, Selasa.

Kegiatan seleksi atlet angkat besi dan binaraga berupa perlombaan di kelas 55 kilogram (kg), 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg dan Kelas 85 kg (+).

"Juara satu atau atlet binarga terbaik dari masing-masing kelas akan dipilih oleh tim tetap binarga Pengcab PABSSI Badung dan mendapat uang tunai maupun bingkisan," ujarnya.

Ia menegaskan, ajang yang digelar rutin menjelang porprov tersebut juga untuk mendulang prestasi Badung khususnya dalam bidang binaragawan.

"Kami mengundang para atlet atau pemuda yang hobi binaraga untuk ikut dalam ajang ini," ujarnya.

Untuk pendaftaran dan timbang badan pada 22 Oktober 2016, Pukul 12,00 Wita sampai selasai. Kemudian, lomba akan dilakukan setelah timbang badan atau sekitar Pukul 18.00 Wita sampai selasai.

Sebagimana diketahui pada ajang Porprov Bali di Buleleng tahun lalu, Binarga dari PABBSI Badung berhasil meraih dua medali emas masing-masing dari kelas pertadingan 80 kg dan 75 kg. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016