Gianyar (Antara Bali) - Lima regu Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gianyar mewakili Provinsi Bali ke Indonesia Scouts Challenge (ISC) Tingkat Nasional di Candi Prambanan, Yogyakarta, 25-26 Oktober 2016.

"Kabupaten Gianyar berhasil meloloskan lima regu (55 orang) dari 12 regu yang akan mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional," kata Kepala Kwartir Cabang Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana, Jumat.

Ia mengatakan hal itu pada Pelepasan Kontingen Indonesia Scouts Challenge Kwarcab Gianyar oleh Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata di Puri Agung Gianyar.

Kelima regu yang diberangkatkan tersebut terdiri atas dua regu putra yang diwakili oleh SD N 1 Celuk dan SD N 2 ubud. Sedangkan tiga regu putri diwakili oleh SD N 6 Batubulan, SD Jambe Agung dan SD N 6 Singakerta.

Kelima regu dari Kwartir Cabang Gianyar berjumlah 55 orang dengan komposisi 20 orang Pramuka penggalang Putra tingkat SD, 30 orang Pramuka Penggalang Putri tingkat SD, dua orang Pembina Pendamping Putra, dan tiga orang Pembina Pendamping Putri.

Sementara itu, Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata menilai kegiatan ISC merupakan salah satu sarana positif bagi generasi muda untuk dapat meningkatkan keterampilan, kerja sama serta pembentukan karakter.

Gerakan pramuka dapat memupuk rasa kebangsaan, persaudaraan dan wawasan antarpramuka seluruh Provinsi di Indonesia.

"Yang terpenting adalah dimana ISC dapat menumbuhkan semangat dan rasa kemandirian kepada generasi muda," ujar bupati Agung Bharata.

Bupati Bharata mengharapkan kontingen Bali khususnya Kwarcab Gianyar dapat menunjukkan usaha terbaik dalam ajang Indonesia Scouts Challenge.

Selain itu berpesan agar para peserta dapat memetik manfaat positif dari pelaksanaan Indonesia Scouts Challenge 2016.

Indonesia Scouts Challenge merupakan aktivitas kepanduan serta kompetisi gelar juara nasional untuk mendapatkan kesempatan melawat ke Amerika Serikat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016