Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melantik pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWPI)se-Kecamatan Kota Denpasar, Senin.

Adapun pengurus IWPI se-Kecamatan Kota Denpasar, yakni Ketua Ranting IWPI Kecamatan Denpasar Barat Ida Ayu Rusmawati, Ni Nyoman Sri utari Ketua Ranting Kecamatan Denpasar Timur, Ni Wayan Toni Yanti Ketua Ranting Kecamatan Denpasar Utara dan Anak Agung Mayun Matrini Ketua Ranting Kecamatan Denpasar Selatan periode 2016 -2021.

Wali kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan pemerintah tidak pernah mengukur perusahaan itu dari segi banyak atau sedikitnya uang. Namun pemerintah mengukur semangat pemberdayaan dari jiwa kewirausahanya.

Menurut dia, keorganisasi pengusaha sulit mempunyai dana di organisasi itu. Karena itu antarpengurus harus melakukan soliditas dan loyalitas antarpengurus.

"Supaya program IWPI berjalan di kalangan masyarakat harus disinergikan, untuk itu menjadi tugas dari Ketua Ranting IWPI dan pengurus lainnya," ujarnya.

Ketua IWAPI Kota Denpasar Jero Puspawati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Denpasar untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus ranting tersebut. Sehingga semua program ini bisa berjalan dengan baik.

Menurut dia, pembentukan Ketua dan Pengurus Ranting Kecamatan Se-Kota Denpasar ini adalah untuk mendukung program Pemkot Denpasar yakni menciptakan wirausaha baru dan pemetaan potensi pengusaha yang ada di kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Jero Puspawati mengatakan DPC IWPI Kota Denpasar terpilih sebagai DPC teladan se-Provinsi Bali tahun 2016.

"Dengan demikian kami mewakili Provinsi Bali dalam pemilihan DPC Teladan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Rakernas IWPI di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 9-12 Oktober mendatang.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016