Denpasar (Antara Bali) - Kota Denpasar mengirim 19 atlet terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV di Jawa Barat.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Denpasar Ketut Gede Rahadi Diana Putra saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Senin, mengatakan ke-19 atlet andalan itu merupakan hasil seleksi sebelumnya diberangkatkan ke arena Peparnas.

Ia mengatakan, para atlet NPC Denpasar baru bisa mengikuti lima cabang olahraga (cabor) dari 12 cabang olahraga yang akan di pertandingan di Peparnas XV Jawa Barat,

"Dari atlet Denpasar akan turun lima cabang olahraga, yakni sembilan orang di cabang olahraga atletik, dua orang cabang angkat berat, dua orang (tenis meja), dua orang di cabang renang dan satu orang di cabang goalball," ujarnya.

Rahadi Diana lebih lanjut mengatakan sebelum mengikuti Peparnas XV Jawa Barat pada 13 Oktober 2016, para atlet NPC Denpasar ini akan mengikuti pelatihan selama satu pekan mulai tanggal 1 sampai 7 Oktober 2016 di Hotel Dwi Karya Denpasar.

Sementara Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik kedatangan para atlet NPC Kota Denpasar ini, dan mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet NPC di Jawa Barat.

Ia mengharapkan para atlet tersebut bisa menjaga kesehatan mereka, agar bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik dan sportif.

"Saya berharap kepada para atlet yang akan bertanding, untuk selalu menjaga sportivitas, fisik dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016