Bandung (Antara Bali) - Provinsi Bali berhasil meraih dua medali emas yang dipersembahkan oleh cabang olahraga judo saat berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Kedua medali emas itu diraih oleh judoka atas nama Kadek Adi Wirawan di kelas 66-73 kilogram (kg) putra dan Kadek Anny Pandini di kelas 52-57 kg.

Pada babak final, I Kadek Adi Wirawan meraih medali emas setelah mengalahkan judoka yang juga dari Pulau Dewata Komang Adiarta.

Ardiarta mendapat medali perak, sedangkan medali perunggu diraih Fajar dari Kepulauan Riau dan Ihsan dari Jawa Barat.

Sementara, perolehan emas kedua Bali didapat Ni Kadek Anny Pandini di kelas 52-57 kg setelah mengalahkan rekannya yang berasal dari Bali Ni Putu Prapti Virgynia Wedayanti melalui hukuman/shido.

Virgynia meraih medali perak, sedangkan medali perunggu diraih Diah Pitaloka (Jawa Barat) dan Yomin (Kalimantan Timur).

Hingga hari kedua pertandingan cabang olahraga judo di PON Jawa Barat ini, Bali berhasil mengumpulkan total dua medali medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Ketiga medali perunggu disumbangkan masing-masing oleh Ni Kadek Ayu Intan Lestari kelas (47-63 kg) setelah mengalahkan Putu Yudi Aditya Putri asal Bali, Putu Wiradamungga Adesta di kelas 73-81 kg setelah mengalahkan Siswanto asal Lampung, dan Sinta Mulyani di kelas 57 kg menang atas pejudo Jatim Yuliatim.

Satu tambahan medali perak diraih Gede Ganding Kalbu Soethama (kelas 90-100 kg) dan tambahan satu medali perunggu melalui I Kadek Rakyanda Adyatama di kelas 81-90 kg saat bertanding pada Kamis (15/9) lalu.

Pelatih judo Bali Made Antika Kowara mengakui pejudo Bali masih memiliki peluang di kelas bebas.

"Pejudo yang bisa bermain di kelas bebas 19 September 2016 adalah Kadek Rakyanda, Ganding Kalbu, dan Adesta Wiradamungga," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016