Kuta (Antara Bali) - Tim basket putri Bali siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, dengan kekuatan penuh saat berlaga di Gedung Olahraga C-Tra Arena, Bandung dalam waktu dekat.

"Meskipun belum dilakukan pengundian siapa lawan kami, namun tim basket putri siap bertanding, karena sudah melakukan latihan secara optimal," kata Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, I.G.N Oka Darmawan, di Kuta, Rabu.

Ia menuturkan, kesiapan tim pebasket putri Bali ini sudah beberapa kali mengikuti uji coba dengan melawan tuan rumah Jawa Barat dan Jakarta beberapa waktu lalu.

Oka menerangkan, untuk lawan yang dihadapi tim pebasket putri Bali, akan dilakukan pengundian pada Sabtu (17/9) nanti.

Untuk lawan terberat dalam ajang nanti, lanjut dia, berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Kalimantan Timur. "Provinsi Jawa Tengah sempat menjuarai PON XVIII/2012 di Riau dan Kalimantan Timur sebagai runner yang juga masuk daftar unggulan," katanya.

Terkait apakah tim basket putri Bali akan bertemu kedua tim itu, pihaknya tidak dapat memprediksi karena dalam pengundian nanti belum diketahui apakah masuk digrup A, grup B atau grup C.

"Siapapun lawannya nanti, saya berharap anak-anak mampu bermain baik dan bisa lolos ke babak final," katanya.

Pelatih Kepala Tim Basket Putri Bali, Risdianto Roeslan menambahkan, para pemainnya sudah mengakhiri masa latihan selama TC sentralisasi pada siang ini, sebelum berangkat menuju Bandung, pada Jumat (16/9) nanti.

"Dari 12 pemain yang dibawa, semuanya dalam kondisi prima dan siap tampil habis-habisan," kata Risdianto.

Ia menilai, semua tim yang berlaga pada PON Jawa Barat, rata-rata memiliki kekuatan yang merata. "Namun, kami tetap menginstruksikan pemain agar optimis dapat memenangkan laga nanti," ujar Ridianto. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016