Jakarta (Antara Bali) - Penyerang klub Real Madrid, James Rodriguez, mencetak gol untuk membawa Kolombia mengalahkan Venezuela 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Kolombia, Jumat pagi WIB.

James Rodríguez menjadi bintang lapangan pada laga ini berkat satu gol dan satu assist (umpan berbuah gol) atas gol yang dicetak Macnelly Torres pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa Kolombia untuk sementara duduk di peringkat tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Conmenbol dengan perolehan 13 poin dari tujuh laga. Adapun Venezuela terpuruk di dasar klasemen karena hanya memiliki satu poin.

Pada jalannya laga, James membawa Kolombia unggul 1-0 menggunakan sepakan mendatar kaki kanan pada menit 45 setelah menyelesaikan umpan Carlos Bacca.

Tim asuhan Jose Pekermen memiliki peluang matang saat Carlos Bacca menerima umpan terobosan Macnelly Torres pada menit 74. Sayang aksi Bacca berhasil diamankan kiper Venezuela.

Empat menit kemudian, Carlos Bacca kembali bekerja sama dengan Macnelly Torres untuk menciptakan peluang namun tetap tidak berbuah gol.

Kolombia mendapatkan penalti akibat pelanggaran keras Wilker Ángel terhadap Carlos Bacca. Wilker Ángel pun langsung diganjar kartu merah.

Namun Bacca gagal memanfaatkan tendangan penalti itu karena arah bola ke sisi kiri gawang berhasil dibaca kiper Venezuela pada menit 81.

Akan tetapi Kolombia berhasil unggul 2-0 setelah umpan silang James Rodriguez langsung disontek kaki kiri Macnelly Torres menjadi gol pada menit yang 81.

Menjelang laga usai, pemain Venezuela Rolf Feltscher melakukan pelanggaran terhadap James Rodriguez di kotak penalti. Rolf Feltscher juga diganjar kartu merah.

Sama seperti Bacca, James Rodriguez juga gagal memaksimalkan peluang emas dari tendangan penalti di menit 90+3. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan situs Conmebol.(WDY)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016