Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas kontingen Palang Merah Remaja Bali ke Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional PMR ke-8 yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

"Kalian harus bangga dari Bali dan itu harus kalian tanamkan di dalam hati," kata Pastika saat melepas kontingen PMR tersebut, di halaman Kantor DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, kebanggaan sebagai orang Bali tersebut harus benar-benar ditanamkan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat berprestasi dalam kegiatan tersebut.

Mantan Kapolda Bali itu juga mengingatkan agar para peserta tidak sombong dan tetap belajar untuk meningkatkan kualitas diri.

"Jangan pernah merasa sombong sehingga tidak mau belajar, kalian harus tetap belajar, apa yang menjadi keunggulan atau kelebihan orang lain kita pelajari sehingga kita bisa menjadi lebih baik.

Pastika mengharapkan dengan belajar, generasi muda saat ini bisa tetap dan terus berprestasi dalam segala bidang.

Gubernur yang juga turut didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra mendoakan agar kontingen Bali mampu meraih hasil yang maksimal.

"Saya bangga dengan kalian melihat wajah kalian yang optimis, ceria dan tangguh saya yakin kalian mampu untuk meraih hasil yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Bali Gede Sudiartha mengatakan, Jumbara merupakan ajang berkumpulnya PMR seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pemahaman, persaudaraan dan keterampilan remaja di bidang kepalangmerahan.

Ia juga menjelaskan keseluruhan kontingen Bali saat ini berasal dari hasil seleksi di setiap kabupaten/kota se-Bali yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan training center yang dilaksanakan selama satu minggu dari 11-16 Juli 2016.

Akhirnya dikukuhkan 46 orang sebagai Tim Jumbara Nasional Kontingen Bali yang terdiri dari 36 anggota PMR dan 10 pendamping yang akan mengikuti Jumbara tersebut dari 26-31 Juli 2016. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016