Amlapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Karangasem, Bali I Wayan Artha Dipa didampingi Sekdakab I Gede Adnya Mulyadi dan Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) melakukan inspeksi mendadak (razia) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seusai menikmati liburan dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Senin.

Kegiatan yang difasilitasi Bagian Organisasi Setda Karangasem sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan kegiatan serta memberikan pelayanan pada masyarakat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Selain itu juga meningkatkan disiplin ASN dan mengoptimalisasi pelayanan publik sehabis pelaksanaan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437 H.

Semua pegawai di dua SKPD yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Badan Kepegawaian Daerah setempat dikumpulkan untuk mendapat bimbingan dan pengarahan.

Wabup Artha Dipa mengharapkan agar ASN meningkatkan kinerja, yang disertai dengan kedisiplinan untuk dapat menjadi suatu alat atau sarana bagi instansi dalam mempertahankan kekompakan suatu organisasi.

Dengan disiplin yang tinggi, para pegawai akan menaati semua peraturan yang ada, sehingga pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

"Tingkat kedisiplinan pegawai sudah diatur dalam PP No 53 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil diantaranya pada pasal 3 ayat 9 yang isinya bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat," ujar Wabup Artha Dipa.

Ia mengingatkan, meningkatkan kinerja melalui kedisiplinan merupakan kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan dan norma-norma sosial yang berlaku.

Oleh sebab itu kedisiplinan harus ditegakkan dalam suatu unit kerja. Tanpa dukungan disiplin ASN yang baik, sulit bagi SKPD untuk mewujudkan tujuannya. Jadi, tingkatkanlah kedisiplinan dan kinerja, bekerjalah dengan jujur yakni pada diri sendiri, pada orang tua dan jujur pada lingkungan.

"Dengan kejujuran maka kita bermartabat, cerdas dan bersih berlandaskan Tri Hita Karana. Itu pula kunci sukses keberhasilan," ujar Wabup Artha Dipa. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016