Denpasar (Antara Bali) - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan kemudahan akses komunikasi dengan meluncurkan Andromax E2+ dan Andromax A, sekaligus mengajak masyarakat untuk memafaatkan teknologi 4 G LTE Advanced.

"Teknologi itu memiliki berbagai keunggulan untuk mendukung keperluan berkomunikasi bagi masyarakat, khususnya selama bulan Ramadhan," kata Kepala Smartfren Telecom Wilayah Jawa Timur, Bali, Lombok, Muhammad Cahyadi pada acara buka puasa bersama di Denpasar Sabtu malam.

Ia di depan awak media menyebutkan, pihaknya dalam rangkaian menyambut hari besar keagamaan ini mempersiapkan beragam produk menunjang keperluan silaturahmi, dengan perangkat yang sudah didukung jaringan 4G LTE Advanced dan teknologi VoLTE dari Smartfren.

Dengan VolTE, anggota masyarakat yang tidak dapat mudik karena alasan tertentu, tetap dapat bersilaturahmi dengan anggota keluarga lainnya melalui video call yang stabil dan mudah dengan jangkauan sudah diperluas di nusantara termasuk ke kota Ketiga.

Ada pun jaringan 4G LTE Advanced Smartfren semula hanya menjangkau 85 kota hingga akhir Desember 2015, dengan perluasan digenjot selama beberapa bulan, hingga saat ini sudah tercatat 188 kota di Indonesia untuk memberikan akses komunikasi bagi para pelanggannya dimana pun berada.

Cahyadi yang didampingi bagian produksi Smartfren, Hartadi Novianto menyebutkan langkah antisipasi Smartfren untuk menghadapi data pada mudik 2016 memastikan cakupan kapasitas untuk peningkatan pengguna sepanjang jalur mudik Jawa-Sumatera.

Disamping itu dilakukan usaha untuk memperkecil gangguan dengan monitoring dan penanganan gangguang 24x7 yakni pada H-14 dan H+14 dan persiapan cadangan sistem di wilayah yang diprediksi memiliki trafik tinggi.

"Pengelola Smartfren berupaya memberikan kepuasan kepada masyarakat konsumennya dengan mengurangi titik blank spot dan cakupan yang lemah di seluruh area rute mudik, Ini langkah kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Cahyadi.

Smartfren mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan jaringan 4G LTE Advanced yang sediakan selama bulan Ramadhan. Ia yakin dengan konsep yang diusung Smartfren para pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan dan perjalan mudik, demikian Muhammad Cahyadi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016