Denpasar (Antara Bali) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kontes modifikasi sepeda motor Honda seri Bali, di Parkiran GOR Ngurah Rai, Denpasar, 18-19 Juni 2016, sebagai upaya menggerakkan modifikator Pulau Dewata untuk berkreasi.

"Ini merupakan seri ke-9 dari total 15 seri yang ada tahun ini untuk kegiatan Honda Modifikasi Kontes dengan diikuti 177 kontestan dari 14 kategori yang dilombakan untuk di Bali saja," kata Koordinator Program Kontes Modifikasi Honda (HMC) 2016, Aan Fitrian, di Denpasar, Sabtu malam.

Untuk kategori yang dilombakan, diantaranya HMC Regional Series, HMC join with Hin, Final Battel, motor Honda diatas Tahun 2006 dan motor honda di bawah Tahun 2006.

"Yang menarik dalam acara tahun ini, secara kualitas dan kuantitas peserta yang mengikuti kompetisi HMC ini meningkat setiap tahunnya," ujarnya.

Namun, untuk kelas yang diikuti peserta HMC ini memang ada pergeseran, seperti salah satu contohnya di kelas sporty cenderung meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang jumlah pesertanya tidak terlalu banyak.

"Banyaknya peserta yang mengikuti dikelas ini seiring dengan banyaknya produk honda sport yang dirilis Astra Motor Honda," ujarnya.

Untuk juara satu untuk semua kategori HMC, kata dia, akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti final bettel yang akan mempertemukan 196 finalis dari seluruh perwakilan main deler Honda yang ada di Indonesia.

"Para peserta hanya fokus berkarya untuk mengikuti final bettel nanti, karena sepenuhnya dibiayai Astra Motor Honda," katanya.

Ke depannya, konsep HMC ini tidak hanya sekadar berlomba, namun ada gerai-gerai modifikasi ini dapat mengikuti aturan berlaku dengan konsep yang jelas.

Untuk penilaian motor nanti, akan diseleksi secara ketat dan selektif sesuai dengan kategori yang diperlombakan. "Yang dikedepan dalam penilaian ini, bagaimanan ide modifikator ini menjadi acuan untuk ke depannya," ujarnya.

"Untuk kompetisi selanjutnya, kita juga berencana menambah kategori lomba dikelas tematik yang juga melihat tren modifikasi dunia," ujarnya

Judhy Goutama, selaku Senior Manager Brand Activator Departement PT Astra Motor Honda mengatakan, kegiatan HMC ini selain di Bali juga dilakukan disejumlah kota di Indonesia yakni Cirebon, Tanggerang Selatan, Bandung, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Surabaya, Manado, Malang dan Mataram.

"Untuk kategori HMC Join With Him sudah berlangsung di enam kota (Tangerang Selatan, Cirebon, Manado, Malang, Balikpapan dan Mataram yang diikuti peserta secara antusias," ujarnya.(SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016