London (Antara Bali) - Arsenal membantai Aston Villa 4-0 dalam laga penutup Liga Utama Inggris 2015/2016 di Stadion Emirates, London, Minggu (15/5/2016).

Berkat kemenangan ini Arsenal mengantongi 71 poin sekaligus naik dan finis pada urutan kedua klasemen akhir setelah pada laga lain Tottenham Hotspur (70) dipecundangi 10 pemain tim degradasi, Newcastle United (37), dengan skor 5-1.

Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan memborong tiga gol yang sekaligus menahbiskan Pasukan Gudang Peluru sebagai pencipta hatrik terbanyak sepanjang sejarah Liga Utama Inggris dengan 37 kali melampaui Liverpool 36 kali. Satu gol lainnya berasal dari gol bunuh diri penjaga gawang Mark Bunn.

Pada laga ini juga menandai kali pertama Jack Wilshere bermain sejak awal pertandingan selama musim ini, meski gelandang Arsenal itu hanya tampil 69 menit sebelum digantikan Mohamed Elneny.

Giroud membuka keunggulan untuk Arsenal saat laga baru berjalan lima menit dengan menanduk umpan silang kiriman Nacho Monreal.

Meski terus menyerang, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 78 saat kerja sama satu dua sentuhan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez berakhir dengan sebuah umpan tarik yang sempurna disambut sontekan Giroud.

Giroud melengkapi torehan trigolnya usai memanfaatkan umpan tarik kiriman Hector Bellerin pada menit 80.

Pada menit 90+1, Mikel Arteta melepaskan tendangan kencang yang membentur mistar gawang dan mengenai punggung Bunn sebelum menggelinding masuk gawangnya sehingga gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016