Gianyar (Antara Bali) - Tim sepak bola Pusamania Borneo FC mengimbangi tuan rumah Bali United 1-1 dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Minggu Sore.

Tim tuan rumah Bali United membobol gawang Pusamania melalui sepakan keras Nemanja Vidakovic pada menit ke-18 yang dilesakkan dari luar kotak penalti, mengarah keras ke pojok kiri gawang Pusamania yang dikawal Dian Agus.

Tertinggal satu gol, Pusamania Borneo mendapat gol keberuntungan ketika pemain belakang Bali United Kiko Insa melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri pada menit ke-36.

Bali United terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Pusamania Borneo FC tapi kedudukan tetap imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bali United terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Pusamania Borneo melalui Yabes Roni menit ke-70 dan Gede Sukadana menit ke-90, namun mereka tidak berhasil menambah gol.

Pusamania Borneo juga mendapat peluang emas dari pemain depanya Boschetti pada menit ke-65, namun sundulannya tidak mengarah ke gawang Bali United yang dijaga Rully Desrian.

Hingga wasit Adi Riyanto asal Kendal meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim dalam laga itu.

Dalam laga itu wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain Pusamania Borneo FC Rudolf Pangkali setelah mendapat akumulasi dua kartu kuning.

Selain itu, wasit juga mengeluarkan empat kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United yakni Fadil Sausu menit ke-11, Lucas Garcia menit ke-31.

Kemudian, kartu kuning untuk pemain Pusamania Borneo FC diberikan kepada Zulkifli Syukur menit ke-33 dan Sandi menit ke-84.

"Untuk pertandingan ini cukup sulit, namun kita mampu mengimbangi permainan Bali United. Kita sudah mengantisipasi hal itu sebelum laga dimulai dan sangat yakin mampu mengimbangi Bali United," kata pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanoic.

"Ke depannya tim kami akan bermain lebih baik dari hari ini melawan tim-tim berkelas dari Indonesia lainnya," ujarnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, dalam laga kandang yang pertama kami dilakoni kesebelasan Pulau Dewata ini ini bukan menjadi harapan berakhir imbang, karena target mereka adalah memetik poin penuh.

"Peluang tim kami lebih banyak dari pada Pusamania Borneo, namun tim belum berhasil memanfaatkan peluang itu, sehingga ke depannya akan bermain lebih baik lagi," ujar Indra Sjafri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016