Karangasem (Antara Bali) - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menyambut gembira kedatangan Tika Pagraky, salah satu Finalis yang lolos menjadi salah satu anggota Dewi Dewi Mahadewi di Jakarta, Jumat (22/4/).

Kedatangan Tika didampingi Ayahnya I Kadek Suniadi Pagraky dan Iluh Purnami Ningsih yang diterima di Ruang Rapat Bupati Karangasem.

Purnami Ningsih yang juga sempat menjadi anggota DPRD Karangasem mengatakan, dulu saat mengawali keberangkatannya untuk mengikuti kompetisi Dewi Dewi di Jakarta mereka pula yang memperkenalkan Tika Pagraky kepada Pemerintah Daerah yang saat itu dipimpin PJ Bupati Ngurah Arda dengan maksud mohon doa restu.

Purnami pun menceritakan dirinya sendiri berteman dengan Tika sebelum lolos menjadi anggota Dewi Dewi Mahadewi. Tika sering tampil di Hotel, Villa dan Cafe di kawasan Amed. Saat tampil di salah satu Cafe ternama di Amed, disanalah mereka saling berkenalan. Menurutnya, keberhasilan Tika saat ini, berkat dukungan segenap masyarakat Bali, khususnya Karangasem. Karena itu, Ia berterima kasih pada Pemerintah Daerah karena telah mendukung serta memperkenalkan Tika kepada masyarakat  yang akhirnya  memperoleh banyak dukungan sehingga Tika bisa lolos menjadi anggota Dewi Dewi Mahadewi di Jakarta.

Mendengar pemaparan Purnami Ningsih, Bupati Karangasem Mas Sumatri mengaku sangat bangga atas kemampuan dan keberhasilan Tika. Dengan terpilihnya Tika Pagraky lolos sebagai anggota dalam ajang pencarian bakat bertajuk Dewi Dewi Mahadewi ini, maka Tika telah mengharumkan nama Karangasem khususnya dan Bali pada umumnya ke kancah musik Nasional. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Karangasem juga memiliki penyanyi berkualitas yang suaranya bisa bersaing pada tingkat Nasional.

Bupati  berharap, dengan munculnya Tika sebagai warga asli Pidpid Karangasem yang mampu lolos sebagai anggota Dewi Dewi Mahadewi di Jakarta, maka akan muncul generasi muda berprestasi lainnya seperti Tika.

"Setelah ini semoga anak muda Karangasem lebih bersemangat dalam berkarier yang nantinya akan muncul Tika Tika yang lain untuk mengikuti jejak langkahnya dalam mengharumkan nama Karangasem," ucapnya.

Bupati Mas Sumatri juga berpesan agar Tika selalu ingat berdoa, jangan sombong dan jauhi yang namanya narkoba,  jaga martabat diri sendiri dan keluarga, setelah keberhasilannya ini agar segera memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Whidi Wase dengan melaksanakan pemuspaan di Pura Besakih Rendang Karangasem, karena berkatNyalah segala usaha kita dapat berhasil. Tika juga diingatkan agar menjaga kesehatannya dengan menjaga pola tidur serta makan agar setelah penandatanganan kontrak sebagai anggota Dewi Dewi Mahadewi selama tiga tahun berjalan ini bisa tetap tampil maksimal saat bernyanyi nanti. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016